Piala AFF

Gol Lilipaly Pastikan Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2016

Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2016, setelah sukses mengalahkan Singapura dengan skor 2-1 pada laga terakhir penyisihan Grup A di Sta

Gol Lilipaly Pastikan Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2016
TWITTER @PSS_FAI
Timnas Indonesia berfoto menjelang kick-off kontra Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (8/11/2016). 

POS KUPANG.COM, MANILA -- Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2016, setelah sukses mengalahkan Singapura dengan skor 2-1 pada laga terakhir penyisihan Grup A di Stadion Rizal Memorial, Jumat (25/11/2016) malam.

Sempat tertinggal terlebih dahulu pada babak pertama, Indonesia bangkit pada babak kedua dan mencetak gol melalui Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly

Indonesia lolos sebagai runner-up dengan merangkum 4 poin. Tim Garuda melangkah ke semifinal bersama Thailand.

Thailand yang terlebih dulu lolos berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 1-0. 

Stefano Lilipaly
Gelandang tim nasional Indonesia, Stefano Lilipaly.

Pelatih Alfred Riedl melakukan perubahan dengan mencadangkan Lerby Eliandry. Sebagai pengganti Lerby, Riedl memainkan Bayu Pradana untuk memperkuat lini tengah.

Tampilnya Bayu membuat Evan Dimas menjadi penyerang lubang. Sementara itu, Stefano Lilipaly tampil sebagai pengatur serangan.

Peluang pertama Indonesia berawal dari tendangan bebas Lilipaly pada menit ke-5. Bola hasil tendangan bebas Lilipaly membentur mistar. Boaz Solossa berusaha memanfaatan bola rebound tetapi masih melenceng dari sasaran.

Tiga menit kemudian, Lilipaly mencoba peruntungannya dengan melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Usaha pemain naturalisasi Belanda tersebut belum membuahkan hasil karena bola berhasil ditangkap Hassan Sunny.

Di balik tekanan yang dilancarkan Indonesia, Boaz dan kawan-kawan malah kebobolan pada menit ke-27. Kiper Kurnia Meiga gagal menghalau tendangan akrobatik Khairul Amri dari umpan lemparan ke dalam.

Tiga menit kemudian, Indonesia memiliki peluang untuk menyemakan kedudukan dari tendangan bebas yang dilepaskan Lilipaly dari luar kotak penalti. Namun, Lilipaly gigit jari karena bola berhasil ditepis Sunny.

Halaman
123
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help