WNI Diaspora di Los Angeles Deklarasikan Dukung Ahok-Djarot

“Kami resah melihat keadaan di Tanah Air akhir-akhir ini,” kata Erwina, yang diakrabi dengan sapaan ‘Hajah Erwina’ itu lewat pesan WhatsApp.

WNI Diaspora di Los Angeles Deklarasikan Dukung Ahok-Djarot
Erwina Hawadi-Anderson untuk Kompas.com
WNI diaspora di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Sabtu (19/11/2016) siang, mendeklarasikan dukungan atas Basuki Tjahaja Purnama alis Ahok dan Djarot Syaiful Hidayat sebagai calon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta 2017. 


POS KUPANG.COM, LOS ANGELES -- WNI diaspora di Los Angeles, Amerika Serikat, mendeklarasikan dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) sebagai calon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta 2017.

Deklarasi dukungan itu dihadiri 300 WNI diaspora dan dilakukan di West Covina, Los Angeles, Sabtu (19/11/2016), pukul 12.35 hingga 17.00. Los Angeles lebih lambat 15 jam dari Jakarta.

Acara tersebut diorganisasi oleh Utomo Lukman, Hajah Erwina Hawadi-Anderson, Jeffrey Sangari, Ina Herkata, Toar Lumingkewas, dan Prima Bernardus, WNI lain di ibu kota negara bagian California itu.

Menurut Erwina, pernyataan dukungan terhadap pasangan Basuki Tjahaja Purnama alis Ahok dan Djarot Saiful Hidayat (Badja) ini diselenggarakan atas initistif WNI diaspora di Los Angeles.

“Kami resah melihat keadaan di Tanah Air akhir-akhir ini,” kata Erwina, yang diakrabi dengan sapaan ‘Hajah Erwina’ itu lewat pesan WhatsApp.

Peserta deklarasi terdiri dari relawan Teman Ahok, relawan Badja, politisi PDI Perjuangan, dan juga WNI lainnya di Los Angeles dan sekitarnya.

Mereka menghadiri deklarasi untuk memberikan dukungan yang kuat terhadap pencalonan paket Ahok-Djarot atau Badja.

Utomo Lukman salah seorang relawan dari Teman Ahok di Los Angeles yang juga anggota PDI Perjuangan mengatakan, "NKRI hidup dengan berasaskan Pancasila. Mari kita semua bersatu padu, jangan sampai terpecah belah" oleh kepentingan politik yang kotor.

Bagi WNI diaspora di Los Angeles, demonstrasi yang digelar di Jakarta atau tempat lain di Indonesia selama ini dengan tekanan untuk menyingkirkan Ahok sudah ditunggangi kepentingan politik.

Acara deklarasi didahului dengan mengumandangkan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’ yang dipimpin oleh Relawan Ahok, Yanti Walter.

Halaman
12
Editor: Hyeron Modo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help