Tinju

Petinju Indonesia Daud Yordan Menjadi Penantang Nomor Dua WBA

Daud Yordan ketika dihubungi dari Semarang, Jateng, Minggu malam, mengatakan, dulu usai mengalahkan petinju Argentina

Petinju Indonesia Daud Yordan Menjadi Penantang Nomor Dua WBA
antara
Petinju Indonesia, Daud Yordan menunjukkan sabuk juara usai mengalahkan petinju Ghana, Maxwell Awuku dalam gelar tinju kelas ringan 61,2 kilogram WBO Asia Pasifik di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (6/6/15) malam.

POS KUPANG.COM, SEMARANG - Juara tinju kelas ringan (61,2 kilogram) WBO Asia Pasifik Daud Yordan saat ini menempati peringkat kedua dalam daftar penantang untuk kelas ringan WBA.

Daud Yordan ketika dihubungi dari Semarang, Jateng, Minggu malam, mengatakan, dulu usai mengalahkan petinju Argentina Cristian Rafael Coria di Uruguay, 4 Juni 2016, dirinya menempati peringkat satu.

Baca: Petinju Daud Yordan Dijadwalkan Naik Ring November

"Dulu saya peringkat satu sekarang ini peringkat kedua. Turun satu tingkat," kata petinju dengan rekor bertarung 36 kali menang (24 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah tersebut.

Penantang peringkat satu sekarang ini ditempati petinju Rusia Petr Petrov sedangkan peringkat ketiga ditempati petinju Rusia lainnya Xolisani Ndongeni.

Ketika ditanya kemungkinan awal 2017 untuk naik ring lagi, Daud Yordan mengatakan, kemungkinan besar awal tahun depan bisa naik ring.

Baca: Daud Yordan: Saya Sempat Kecolongan

"Sebenarnya jadwal pertarungan saya sebelumnya sudah ditetapkan pada akhir November ini di Indonesia tetapi akhirnya batal karena ada beberapa hal dan diundur hingga awal 2017," kata Daud Yordan.

Menyinggung soal lawan yang akan dihadapi pada pertarungan awal 2017, petinju kelahiran Sukadana Kalimantan Barat 10 Juli 1987 tersebut, mengatakan, soal lawan juga belum ada pembahasan.

Baca: Petinju Jepang Yoshitaka Kato: Daud Yordan Pantas Untuk Menang

"Petinju yang akan menjadi lawan saya pada pertarungan awal 2017 belum dibahas oleh manajemen," kata petinju yang terakhir kali naik ring saat mengalahkan petinju Argentina Cristian Rafael Coria di Uruguay, 4 Juni 2016.

Menyinggung soal kegiatan untuk mengisi kekosongan waktu menjelang pertarungan mendatang, dia mengatakan, dirinya tetap menjalani latihan untuk menjaga kondisi tubuh.

Latihan yang dijalani, lanjut dia, bersifat umum terutama soal fisik dan sedikit teknik untuk menjaga kondisi tubuhnya.

Baca: Petinju Indonesia Daud Yordan Menang Angka atas Yoshitaka

Seperti diketahui, Daud Yordan berhasil meraih gelar WBA internasional di kelas ringan setelah mengalahkan petinju Argentina Cristian Rafael Coria, dalam pertarungan 12 ronde di Uruguay, 4 Juni 2016.

Dengan kemenangan tersebut, membuka peluang bagi Daud Yordan untuk menantang juara dunia kelas ringan mengingat sekarang ini yang bersangkutan menempati peringkat pertama untuk menantang juara dunia.

"Untuk calon lawan hingga saat ini belum ditentukan. Saat ini kami terus melakukan koordinasi dengan WBA karena WBA yang akan menetapkan siapa calon lawan yang akan dihadapi Daud Yordan," kata Promotor Raja Sapta Oktohari di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ada tiga petinju yang berpeluang akan ditantang oleh Daud Yordan yaitu juara kelas ringan WBA Anthony Crolla, juara dunia kelas ringan versi WBC, Jorge Linares serta berpeluang naik ke kelas super ringan untuk menantang juara dunia WBA, Ricky Burns.

Editor: Putra
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved