Kades Marapokot Keluhkan Kinerja Pendamping Desa

Kepala Desa Marapokot, Petrus Reta meminta pemerintah mengevaluasi kembali kinerja para pendamping desa

Kades Marapokot Keluhkan Kinerja Pendamping Desa
Net
Andreas Hugo Parera

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Adiana Ahmad

POS KUPANG.COM, MBAY -- Kepala Desa Marapokot, Petrus Reta meminta pemerintah mengevaluasi kembali kinerja para pendamping desa terutama yang bertugas di Desa Maropokot. Pasalnya, pendamping desa tidak bemerja maksimal dan terkesan sesuka hati.

Keluhan itu disampaikan Petrus Kepada Anggota Komisi I DPR RI, Andreas Hugo Parera di Tonggurambang, Senin (14/11/2016).

Petrus mengatakan, selama ini pendamping desa jarang ada di desa.

"Pendamping desa tidak kerja dan jarang ada di desa. Kami kerja sendiri di desa. Mereka datang hanya tanya berapa persen dana desa yang tetealisasi. Kami mohon tolong dievaluasi kembali keberadaan pendamping desa," kata Petrus.

Andreas Hugo mengatakan, pendamping desa memang menjadi persoalan nasional.

Ia berharap, Menteri Pembangunan Desa yang baru lebih profesional dalam merekrut dan menempatkan pendamping desa. Bahkan menurut Andre, perekeutan pendamping desa pada periode yang lalu ada pungutan.
Anggota DPRD Propinsi NTT, Patris Laliwolo menambahkan, persoalan pendamping desa sebagian besar pada persoalan kualitas. Padahal tugas pendamping desa, kata Patris, melakukan identifikasi potensi di desa, kreatif dan inovatif.

"Jangan sampai jadi pendamping desa, tidak bisa berbuat apa-apa. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved