Sri Mulyani Lelah Jadi Menteri

"Itu jadi semangat. Maksud anak saya untuk semangatin jangan cepat mengeluh dan putus asa," papar Sri Mulyani.

Sri Mulyani Lelah Jadi Menteri
KOMPAS.com/Estu Suryowati
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati 

POS KUPANG.COM, JAKARTA - Sebagai pejabat negara yang ditunjuk jadi Menteri Keuangan dua kali, Sri Mulyani mengaku kelelahan. Namun Sri Mulyani sudah punya cara tersendiri agar bisa kembali semangat bekerja.

"Saya sebagai Menteri Keuangan yang menerima pekerjaan menteri untuk kedua kali, perasaan ini terus menrus harus saya ingatkan pada diri saya," ujar Sri Mulyani di Dialog Perpajakan, Jakarta, Selasa malam (8/11/2016).

Sri Mulyani pun mengaku pernah mengeluh karena banyak pekerjaan yang harus dikerjakan. Pada saat itu, sang anak mengingatkan niat mantan Managing Director Bank Dunia saat menyetujui permintaan Presiden Joko Widodo kembali menjabat sebagai Menteri Keuangan.

"Kalau saya mengatakan kok capek ya kerjanya banyak banget. Anak saya bilang, 'mah inget saja waktu dipanggil Pak Jokowi terus yang pikirin mama apa?'," ungkap Sri Mulyani.

Sri Mulyani pun selalu teringat kata-kata sang anak. Sehingga saat banyak tugas berdatangan, Sri Mulyani harus mengerti tujuannya Menteri untuk memperbaiki dan memajukan negara.

"Itu jadi semangat. Maksud anak saya untuk semangatin jangan cepat mengeluh dan putus asa," papar Sri Mulyani.

Editor: Ferry Jahang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help