Siswi SMPK St Yoseph Kupang Juara Lomba Bercerita Tingkat Nasional di Palu

Perasaan bangga juga diungkapkan rekannya Ketty. "Tidak menyangka bisa juara," katanya. Dalam festival yang diikuti 60-an

Siswi SMPK St Yoseph Kupang Juara Lomba Bercerita Tingkat Nasional di Palu
POS KUPANG/DION DB PUTRA
Agnes Katarina Putri Fernandez, Thersiana Feibrene Catrina Penu Weo dan dua pendamping mereka di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jumat (21/10/2016).

POS KUPANG.COM, KUPANG -Dua siswi SMPK St Yoseph Naikoten Kupang berhasil meraih juara pertama lomba bercerita tingkat nasional pada Festival Literasi di Palu, Provinsi Sulawesi Tengah tanggal 17-21 Oktober 2016.

Kedua siswi tersebut yakni Agnes Katarina Putri Fernandez yang akrab disapa Ketty dan Thersiana Feibrene Catrina Penu Weo alias Febby. "Kami sangat senang bisa juara di Palu," kata Febby saat ditemui di ruang tunggu Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jumat (21/10/2016).

Perasaan bangga juga diungkapkan rekannya Ketty. "Tidak menyangka bisa juara," katanya. Dalam festival yang diikuti 60-an orang peserta dari 33 provinsi tersebut mereka didampingi dua pembina yaitu Arswin Ericman Lofa dan Abdul M Djou.

Ericman dan Abdul menjelaskan, Ketty dan Febby juara pertama pada lomba kategori membaca teks naratif. Juara kedua dan ketiga kategori ini diraih peserta asal Provinsi Bali dan Jambi. Atas pretasinya tersebut, kedua siswi kelas VII SMPK St Yoseph Naikoten menerima trofi dan uang pembiaan sebesar Rp 8 juta.

Abdul M Djou menyatakan, Festival Literasi diikuti peserta dari seluruh provinsi di Indonesia kecuali Papua Barat. Ada tiga kategori yang dilombakan dalam festival yaitu membaca teks naratif untuk anak-anak, mengkonversi teks dan merefleksikan teks dalam bentuk drama (teater). "Untuk kategori kedua diikuti pegiat dan pembimbing. Sedangkan kategori ketiga diikuti Ketty, Febby dan kami berdua sebagai pembimbing," jelas Ericman.

Seperti disaksikan Pos Kupang, kedatangan Febby, Ketty bersama kedua pendamping mereka sudah ditunggu Kepala SMPK St. Yoseph Naikoten Romo Amanche, para guru, teman-teman sekelas dan orangtua di Bandara El Tari Kupang, Jumat (21/10/2016). Mereka berkumpul di depan ruang kedatangan Bandara El Tari Kupang mengelu-elukan nama Ketty dan Febby. Keduanya disambut bak pahlawan. (osi)

Penulis: PosKupang
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved