Bayi Ini Dilahirkan Dua Kali: Dimasukkan Kembali ke Rahim Usai Operasi

Jika biasanya seorang manusia dilahirkan hanya sekali dalam seumur hidupnya, bayi di AS ini berkesempatan lebih.Lynlee Boemer, seorang bayi perempua

Bayi Ini Dilahirkan Dua Kali: Dimasukkan Kembali ke Rahim Usai Operasi
People/Paul Vincent Kuntz
Bayi Lynlee Boemer 

POS KUPANG.COM, TEXAS -- Jika biasanya seorang manusia dilahirkan hanya sekali dalam seumur hidupnya, bayi di AS ini berkesempatan lebih.

Lynlee Boemer, seorang bayi perempuan di Texas, AS, harus terlahir dua kali dari rahim ibunya, Margaret Boemer, akibat tumor yang diderita bayi tersebut.

Ketika kandungannya masih berusia 16 minggu, Margaret Boemer mendapat kabar dari dokternya bahwa bayi dalam kandungannya memiliki sacrococcygeal teratoma.

Sacrococcygeal teratoma adalah jenis tumor langka yang menyerang bayi dalam kandungan, yang muncul dan tumbuh dari tulang ekor sang bayi.

Tumor ini muncul dalam berbagai ukuran dan jika membesar dapat tumbuh hingga sebesar bayi itu sendiri.

"Kabar itu sangat mengejutkan bagi saya dan keluarga. Dan kondisi Lynlee sangat mengkhawatirkan para dokter," cerita Margaret Boemer.

Margaret Boemer kemudian diberitahu oleh para dokter bahwa operasi terbuka janin dapat menjadi solusi untuk permasalahan itu.

Operasi tersebut memang mengintervensi proses kandungan, namun dapat memperbaiki kelainan-kelainan dalam kandungan.

"Saya tahu ini semua kami lakukan demi mencoba untuk menyelamatkan hidupnya. Hanya itu yang dapat saya pikirkan," ujar Margaret Boemer.

Saat kondisi jantung Lynlee Boemer melemah, operasi segera dilakukan ketika usia kandungan Margaret Boemer masih 24 minggu.

Halaman
12
Editor: Alfred Dama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help