Oknum Dosen Unkrit Ini Bisa Bebas dari Tuduhan Pemerkosaan

Aparat Kepolisian Sektor Tentena, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, tidak menemukan cukup bukti untuk menjerat terduga pelaku

Oknum Dosen Unkrit Ini Bisa Bebas dari Tuduhan Pemerkosaan
KOMPAS.com/ MANSUR
Kapolsek Tentena Kompol Setiawan Tallesang 

POS KUPANG.COM, POSO --Aparat Kepolisian Sektor Tentena, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, tidak menemukan cukup bukti untuk menjerat terduga pelaku pemerkosaan yang dilakukan oknum dosen terhadap salah seorang mahasiswinya.

Sebelumnya seorang oknum dosen Universitas Kristen Tentena (Unkrit) berinisial NM (31) dituduh memerkosa mahasiswinya berinisial MA (19). Meskipun telah diselesaikan secara kelembagaan oleh internal kampus dengan dikeluarkannya skorsing dan pengunduran diri oknum dosen, korban tetap berharap pelaku diperoses secara hukum.

Korban yang didampingi Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak Insititut Mosintuwu di Tentena pun telah melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Tentena, Kecamatan Pamona Puselemba pada awal Oktober 2016.

Kapolsek Tentena Kompol I Gede Swara yang dikonfirmasi Kompas.com, Senin (17/10/2016), mengakui adanya laporan yang masuk. Pihaknya juga telah memeriksa pelaku dan korban.

Menurut Swara, dari hasil pengembangan yang dilakukan penyidik, polisi sama sekali tidak menemukan adanya unsur pemerkosaan, mengingat kejadian ini sudah berulang-ulang dilakukan dan lokasinya di rumah oknum dosen.

"Hingga hari ini prosesnya masih tetap berlanjut. Namun, dari hasil penyelidikan, kami sama sekali tidak menemukan adanya unsur pemerkosaan. Bahkan, saya melihat dilakukan atas dasar rasa suka sama suka," tutur Kapolsek.(Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved