Shoto-Kai Kirim Pelatih NTT ke Jepang Perdalam Teknik dan Ilmu Melatih

Ketua Pengda Shoto-Kai NTT akan dijabat Wempy Ello, sedangkan Ketua Harian dipegang oleh Cirilus Fhadu S.Sos. Posisi sekretaris oleh Thomas Hermanus d

Shoto-Kai Kirim Pelatih NTT ke Jepang Perdalam Teknik dan Ilmu Melatih
sipri seko
Frans Fernando 

POS KUPANG.COM, KUPANG - PB Shotokan Karate Do Indonesia (Shoto-Kai) terus berupaya meningkatkan kemampuan teknik para pelatihnya. Salah saunya dengan mengirim para pelatih berlatih di JKA Jepang.

Pada Kamis (6/10/2016)PB Shoto-Kai memberangkatkan tiga pelatih asal NTT untuk berlatih memperdalam teknik dan ilmu melatih di Jepang. Ketua PB Shoto-Kai, Sihang Kancho Fransiscus Fernando yang menghubungi Pos Kupang, mengatakan, tiga pelatih asal NTT tersebut adalah Daniel Kusnadi dari Ende, Wempy Ello (Kota Kupang) dan Yoktan Taneo (Nagekeo).

Menurutnya, tiga pelatih ini akan berlatih di Jepang hingga 17 Oktober 2016. Menurutnya, pengiriman ini merupakan kelanjutan dari program PB Shoto Kai untuk meningkatkan kemampuan para pelatih maupun karatekanya. Sebelumnya, PB Shoto-Kai juga telah memberangkatkan delapan pelatih lainnya untuk berlatih di JKA pada bulan April 2016.

Kancho Frans juga mengungkapkan bahwa kepengurusan Pengda Shoto-Kai hasil Musda bulan Agustus 2016 telah terbentuk dan telah ditetapkan. Ketua Pengda Shoto-Kai NTT akan dijabat Wempy Ello, sedangkan Ketua Harian dipegang oleh Cirilus Fhadu S.Sos. Posisi sekretaris oleh Thomas Hermanus dan Ketua majelis sabuk Hitam (MSH)/Binpres oleh Yoktan Taneo.

Jabatan lainnya, bendahara Surya Ningsih, Komisi Latihan, Risky Saputha dan Komisi Ujian, Yupiter Langlet. Komisi Hukum, Kleopas Yonas dan posisi penasehat akan ditempati ketua pengda sembelumnya, Kusuma Sastrawinata dan E. Wesley.

"Dengan terbentuknya kepengurusan Pengda Shoto-Kai NTT, maka kedepan Pengda Shoto-Kai NTT di harapkan bisa bekerja lebih baik. Shoto-Kai NTT harus mampu melahirkan karateka-karateka handal," ujarnya. (eko)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved