PosKupang/

Industri Kreatif Lokal Kabupaten Ngada Harus Dikembangkan

Industri kreatif lokal di Kabupaten Ngada harus tetap dikembangkan dan saat ini industri kreatif lokal dibantu oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (b

Industri Kreatif Lokal Kabupaten Ngada Harus Dikembangkan
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Para peserta fashion show yang juara mendapatkan hadiah berupa tropi, penghargaan dan uan tunai dari panitia pemeran pembangunan tingkat Kabupaten Ngada, Sabtu (8/10/2016). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, BAJAWA -- Industri kreatif lokal di Kabupaten Ngada harus tetap dikembangkan dan saat ini industri kreatif lokal dibantu oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (bekref).

Kehadiran bekraf bisa membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan industri kreatif lokal.

Hal itu dikatakan Direktur Badan Ekonomi Kraetif Indonesia (bekraf), Risto Krisnakusuma dalam sambutannya saat acara penutupan pameran pembangunan tingkat Kabupaten Ngada, Sabtu malam (8/10/2016).

Menurut Risto, bekraf Indonesia bergerak dalam beberapa ikon industri kreatif seperti, kuliner, filem, musik, desain, interior dan fotografi. Untuk Kabupaten Ngada, ikon industri kreatif yang mesti dikembangkan adalah peralatan makan dan minum yang dibuat dari bahan lokal seperti bambu. Kemudian, alat musik yang dibuat dari bahan lokal.

Saat ini tim ikon dari bekraf Indonesia sedang mendamping beberapa kelompok masyarakat di Kampung Bena, Bela dan Tololela. Di ketiga kampung ini banyak industri kreatif yang harus dikembangkan sebagai salah satu daya tarik bagi wisatawan.*

Penulis: Teni Jehanas
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help