Daging Sapi Hasil Curian Ditinggalkan Para Pelaku

Informasi tentang kronologi pembantaian empat ekor sapi itu diperoleh Pos Kupang dari beberapa warga Desa Oemasi. Salah satu saksi bernama Yonatan Ban

Daging Sapi Hasil Curian Ditinggalkan Para Pelaku
POS KUPANG/JULIANUS AKOIT
Daging sapi curian 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Julianus Akoit

POS KUPANG.COM, OELAMASI -- Informasi tentang kronologi pembantaian empat ekor sapi itu diperoleh Pos Kupang dari beberapa warga Desa Oemasi. Salah satu saksi bernama Yonatan Bani, bercerita sekitar pukul 02.00 wita Kamis (6/10/2016) dini hari ia hendak berangkat ke kebunnya.

Di dekat hutan Nekamese, ia memergoki beberapa karung plastik sedang tergeletak di tanah.

"Karung itu bau darah. Saat saya buka ternyata ada daging sapi. Ada kepala sapi dan kulit sapi," tutur Bani.

Ia lalu mengontak tiga warga lainnya untuk datang ke TKP. Kemudian, Ayub Naben, salah satu warga menghubungi salah satu anggota polisi bernama Bripka Dionisius Dadi Haga di Polsek Kupang Barat. Tim penyidik dari Polsek Kupang Barat tiba di TKP sekitar pukul 08.00 wita pagi.

Menurut catatan Pos Kupang, pencurian ternak sapi di Kabupaten Kupang sangat marak akhir-akhir ini.

Sebelumnya diberitakan, tim Buru Sergap (Buser) Polres Kupang dan Polsek Amabi Oefeto Timur (AOT) berhasil membekuk kawanan pencuri sapi yang selama ini beraksi di Kabupaten Kupang.

"Memang benar ada penangkapan para tersangka yang terlibat dalam sindikat pencurian sapi yang selama ini beraksi di Kabupaten Kupang. Butuh waktu hampir tiga minggu untuk membekuk semua pelakunya," jelas Kapolres Kupang, AKBP Ajie Indra Dwiakma, S.IK, melalui Kasatreskrim Polres Kupang, AKP Kurniawan Daely, Selasa (28/6/2016).

Ia meminta wartawan menanyakan langsung kepada Kapolsek Amabi Oefeto Timur (AOT) di Oemofa. Alasannya para tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolsek di Oemofa.

Kapolsek AOT, Iptu Petrus Taebenu, yang dihubungi terpisah, Selasa siang melalui telepon genggamnya, membenarkan. Ia menjelaskan empat orang tersangka masih ditahan dan diambil keterangannya oleh penyidik. Dikatakan butuh hampir tiga minggu untuk membekuk satu per satu tersangka.

Halaman
12
Penulis: Julius Akoit
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved