PosKupang/

Satgas Pamtas Jaga Kehormatan Selama Bertugas

Para prajurit Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Republik Demokrat Timor Leste Sektor Barat harus selalu menjaga kehormatan saat be

Satgas Pamtas Jaga Kehormatan Selama Bertugas
Istimewa
Komandan Korem (Danrem) Wirasakti Brigjen TNI Heri Wiranto

POS KUPANG.COM, KEFAMENANU -- Para prajurit Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Republik Demokrat Timor Leste Sektor Barat harus selalu menjaga kehormatan saat bertugas negara di wilayah perbatasan itu.

Demikian kata Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang,
Brigjen TNI Heri Wiranto saat memberikan pengarahan kepada sejumlah Pasukan Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Yonif Raider 321/Galuh Taruna di Pos Inbate Kompi Senapan-A di Desa Inbate, Kabupaten Timor Tengah Utara, Senin (3/10/2016).

"Kalau berbicara soal kehormatan itu, tidak bisa dibeli dengan apapun. Oleh karena itu, jaga kehormatan kalian, selama bertugas di wilayah perbatasan. Karena kehormatan itu tidak bisa dibeli dengan uang," katanya.

Heri Wiranto melakukan kunjungan kerja ke daerah itu untuk melihat kondisi barak Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat sekaligus mengecek lokasi perbatasan di daerah itu.

Ia mengakui tugas TNI AD di wilayah perbatasan berat, apalagi tugas tersebut diberikan selama sembilan bulan. Berada di lokasi yang jauh dari perkotaan, katanya, membutuhkan kesabaran dari para pamtas.

"Tugas kita adalah menjaga wilayah perbatasan. Jangan tergiur dengan hal-hal yang tidak perlu yang nantinya akan merusak karier TNI kalian dan merusak nama institusi TNI itu sendiri,"
katanya.

Komandan berbintang satu tersebut, juga mengatakan selain menjalani tugas utama dalam menjaga wilayah perbatasan, tugas lain juga adalah membantu masyarakat di perbatasan untuk
meningkatkan perekonomian masyarakat perbatasan.

Hal-hal yang dilakukan adalah membantu masyarakat membudidayakan tanaman pangan yang cocok di wilayah tempat bertugas, untuk membangun kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

"Soal kasus penyelundupan sejauh ini saya belum terima laporan, tetapi saya harapkan para prajurit tetap bertugas seperti biasanya," demikian Heri. (ant)

Editor: alfred_dama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help