Gedung Ponek RSU Prof Dr WZ Johannes Kupang Mulai Digunakan

Gedung maternal dan neonatal atau Ponek (pelayanan obstetri neonatal emergensi komprehensif) RSU Prof Dr WZ Johannes Kupang mulai digunakan.

Gedung Ponek RSU Prof Dr WZ Johannes Kupang Mulai Digunakan
POS KUPANG/MAKSI MARHO
Direktur RSU Prof Dr WZ Johannes Kupang, drg Domi Mere menyampaikan sambutan pada acara ibadat pemberkatan gedung Ponek di RSU tersebut, Rabu (5/10/2016) siang. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Maksi Marho

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Gedung maternal dan neonatal atau Ponek (pelayanan obstetri neonatal emergensi komprehensif) RSU Prof Dr WZ Johannes Kupang mulai digunakan.

Penggunaan gedung Ponek ini ditandai dengan ibadat pemberkatan gedung maternal dan neonatal atau Ponek tersebut yang digelar, Rabu (5/10/2016) siang.

Ibadat pemberkatan gedung Ponek dipimpin Romo Frengki Kopong bersama Pendeta Yublina Rafael Raharjo dan Pendeta Dolly. Usai ibadat pemberkatan dilanjutkan dengan makan siang bersama sebagai bentuk syukur atas digunakannya gedung tersebut.

Pembangunan gedung Ponek RSU Prof Dr WZ Johannes Kupang dilakukan dalam tiga tahap. Pekerjaan tahap terakhir dilaksanakan kontraktor PT. Roland Permai dengan menelan dana Rp 12.774.779.000,-. Pekerjaan proyek gedung ini sempat tersendat karena pihak kontraktor tidak menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Kepala SMF Kebidanan RSU Prof Dr WZ Johannes Kupang, dr Laurens Paulus, Sp.OG mengatakan, pihaknya menyambut gembira dimanfaatkannya gedung ponek tersebut. Gedung Ponek merupakan sarana pelayanan maternal dan neonatal yang penting dalam pelayanan kebidanan bagi ibu hamil dan melahirkan.

Sementara Direktur RSU prof Dr WZ Johannes Kupang, drg Domi Mere pada kesempatan yang sama mengatakan, pembangunan gedung Ponek berlangsung cukup lama dan dikerjakan secara bertahap. Sehingga, penyelesaian pekerjaan gedung Ponek hingga bisa digunakan merupakan sesuatu yang perlu disyukuri.

Sehingga, kata Domi, pihaknya berharap pemanfaatan gedung Ponek bisa membuat pelayanan RSU Prof Dr WZ Johannes Kupang menjadi semakin baik terutama dalam pelayanan maternal dan neonatal. Walaupun belum semua bagian dari gedung Ponek bisa dimanfaatkan karena fasilitas yang belum dipasang seluruhnya.*

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help