Raih 7 Emas, 7 Perak, 9 Perunggu Atlet NTT dan Pelatih Raup Rp 2,5 Miliar

Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya atas nama pemerintah dan masyarakat NTT menyampaikan terima kasih kepada seluruh atlet dan kontingen yang sudah

Raih 7 Emas, 7 Perak, 9 Perunggu Atlet NTT dan Pelatih Raup Rp 2,5 Miliar
Ferry Ndoen
Gubernur NTT Drs. Frans Lebu Raya dan peraih medali emas usai penyerahan bonus di rumah jabatan Gubernur NTT, Jalan El Tari, Kupang, Senin (3/10/2016) malam 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Eempat enam atlet NTT dari enam cabang olahraga yang berhasil mempersembahkan 7 medali emas, 7 perak dan 9 medali perunggu, di PON XIX 2016 Jabar meraih total bonus Rp 1,675 miliar.

Pelatih yang atletnya meraih medali di PON XIX 2016 juga mendapat total bonus 50 persen dari bonus yang diperoleh atlet sehingga total bonus kepada pelatih yang atletnya meraih medali untuk rakyat Flobamora di PON XIX sebesar Rp 850 juta atau total bonus atlet da pelatih NTT Rp 2,5 miliar lebih.

Demikian laporan Ketua Kontingen NTT di PON XIX 2016 Jabar, Ir. Andre W Koreh, MT, pada acara penyerahan bonus kepada atlet NTT peraih medali dan pembubaran kontingen NTT di PON XIX 2016 Jabar, di aula rumah jabatan Gubernur NTT, Senin (1/10/2016) malam.

Penyerahan bonus kepada atlet secara simbolis dilakukan Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya dan Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, SH bersama unsur forkompimda Kajati NTT, Kapolda NTT, Danrem 161 WS dan sejumlah pimpinan dinas instansi.

Andre Koreh juga menyampaikan seluruh atlet peraih medali emas, perak dan perunggu baik nomor perorangan dan beregu mendapat bonus masing masing rumah tipe 36 dengan rincian, 28 unit rumah untuk 23 atlet kempo, 14 unit rumah untuk 14 atlet criket, lima rumah untuk atlet tinju, satu rumah untuk atlet atletik dan 1 rumah untuk atlet tarung derajat.

Andre pada awal laporannya menyampaikan secara detail jumlah atlet serta awal pelaksanaan pelatda hingga keikutsertaan atlet NTT di PON XIX Jabar tanggal 15-29 Sepember 2016 di Jabar.

Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya atas nama pemerintah dan masyarakat NTT menyampaikan terima kasih kepada seluruh atlet dan kontingen yang sudah berjuang maksimal untuk keharuman nama rakyat NTT di PON XIX Jabar.

Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, SH juga menyampaikan profisiat buat seluruh atlet NTT yang sudah berjuang optimal di PON XIX dan mempersembahkan prestasi serta medali bagi rakyat Flobamora.

Anwar Pua Geno pada kesempatan itu menyerahkan bonus Rp 100 juta hasil sumbangan pribadi 65 anggota DPRD NTT untuk Kontingen NTT. (fen)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved