CATATAN DARI PON XIX 2016 JABAR

Suka Duka Berakhir Gembira

semua suka duku itu berakhir gembira karena beberapa atlet membawa medali untuk dipersembahkan kepada rakyat di Tanah Flobamora ini.

Suka Duka Berakhir Gembira
Ferry Ndoen
POS KUPANG/FERRY NDOEN KEMPO - Ketua Kontingen NTT, Andre Koreh, seusai mengalungkan medali foto bersama atlet kempo peraih emas randori 60 kg, Maria Susanti Isabella, di Sabuga, ITB, Rabu (28/9/2016). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Kontingen atlet NTT telah kembali ke tanah Flobamora-NTT sejak 30 September 2016 lalu setelah mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat (Jabar) selama 15-29 September 2016.

Tujuh puluh enam atlet bersama puluhan pelatih dan asisten pelatih, serta ofisial kembali ke Kupang dalam dua kelompok terbang dan tiba di Bandara El Tari Kupang, Jumat (30/9/2016).

Kontingen NTT di ajang PON XIX 2016 Jabar mengutus 76 atlet mengikuti 12 cabang olahraga (cabor), yakni atletik, tinju, kempo, sepaktakraw, tarung derajat, binaraga, taekwondo, karate, pencak silat, criket, tenis meja dan cabang olahraga berkuda. Selain 12 cabor, NTT juga mengirim dua cabor exibisi gate ball dan yong mado.

Dari 76 atlet yang mengikuti dua belas cabor di PON XIX 2016, atlet NTT berhasil membawa pulang tujuh medali emas, tujuh perak dan sembilan medali perunggu. Kontingen NTT dari 12 cabor yang diikutinya, hanya atlet enam cabor yang mampu mempersembahkan medali bagi rakyat Flobamora. Sedang atlet enam cabor lainnya belum berhasil mempersembahkan medali bagi daerah NTT.

Enam atlet yang mampu mempersembahkan medali bagi NTT, yakni atlet kempo, tinju, taekwondo, atletik, tarung derajat dan criket. Sementara atlet cabor belum berhasil mempersembahkan medali bagi NTT, yakni pencak silat, sepak takraw, binaraga, tenis meja dan cabang olahraga berkuda.

Ketua Kontingen NTT, Ir. Andre W Koreh, MT diwawancarai Pos Kupang di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur saat transit dalam penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung menuju Bandara El Tari Kupang, Jumat (30/9/2016) mengatakan, semua atlet cabor asal NTT sudah bertarung optimal. Inilah medali yang bisa dipersembahkan bagi masyarakat NTT.

Andre Koreh atas nama pribadi dan masyarakat NTT , serta atas nama pencinta olahraga di NTT menyampaikan terima kasih dan proficiat kepada cabor kempo, tinju, taekwondo, atletik, tarung derajat serta cricket yang telah mempersembahkan medali bagi rakyat Flobamora.

Atlet enam cabor tersebut telah memberi harga diri bagi NTT. "Apapun hasilnya, hari ini kita bisa pulang ke NTT dengan kepala tegak, namun tetap dalam kerendahan hati. Atlet kita telah memberi nilai bagi NTT. Saya bangga pada kalian semua karena telah memberikan yang terbaik dalam kekurangan dan keterbatasan yang dimiliki NTT. Itulah nilai sejati bagi para juara sejati," kata Andre.

Menurut Andre, lima juta lebih rakyat NTT tentu bangga atas torehan prestasi yang sudah diraiah atlet NTT di PON XIX 2016 dan sudah tentu rakyat NTT memberi hormat dan apresiasi yang tinggi kepada semua atlet NTT yang sudah berlaga di PON XIX.

Halaman
12
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help