Pulang PON XIX Jabar Atlet NTT Diarak Keliling Kota Kupang

"PON XX tahun 2020 di Papua prestasi atlet NTT harus bisa dipertahankan bahkan harus ditingkatkan

Pulang PON XIX Jabar Atlet NTT Diarak Keliling Kota Kupang
Ferry Ndoen
POS KUPANG/FERRY NDOEN KONTINGEN - Kontingen NTT pose bersama saat tiba di kompleks GOR Flobamora, Kupang, Jumat (30/9/2016). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Kontingen NTT disambut dengan pengalungan selendang adat di ruang VIP Bandara El Tari Kupang, Jumat (30/9/2016) pukul 15.00 Wita. Setelah penyambutan, seluruh Kontingen NTT di PON XIX 2016 diarak menggunakan mobil terbuka dari Komunitas Jeep Kupang (Kojeek), mengelilingi Kota Kupang.

Kontingen NTT yang dipimpin Ir. Andre W Koreh, MT disambut Wakil Gubernur NTT, Drs. Benny Litelnoni, SH, M.Si, anggota Komisi V DPRD NTT, Jimmy Sianto, SE, Sekretaris KONI NTT, Drs. Lambert Tukan, MM, Karo Humas dan Protokol, Semuel Pakereng, Kepala UPT Olahraga, Dra. Hildagardis Bria Seran, Karo Umum, Zakarias Moruk, Ketua Bappeda NTT, Ir. Wayan Darmawa, MT dan pejabat lainnya.

Benny Litelnoni atas nama pemerintah daerah dan masyarakat NTT menyampaikan proficiat kepada atlet NTT yang sudah berjuang keras penuh semangat di PON XIX 2016 Jabar.

"Kepada seluruh atlet, pelatih dan ofisial, khususnya kepada atlet yang sudah meraih medali atas nama Pemda dan masyarakat NTT, saya menyampaikan proficiat. Bapak Gubernur ada tugas ke luar daerah dan menyampaikan salam hormat dan salam hangat atas prestasi yang sudah diraih di PON XIX 2016. Nanti akan ada penyambutan resmi oleh pemerintah. Dan Bapak Gubernur telah menyampaikan bahwa bonus kepada seluruh atlet peraih medali akan diserahkan dalam waktu dekat, namun disesuaikan dengan kondisi NTT yang minim," pesan Litelnoni.

Benny Litelnoni juga meminta para atlet agar tetap latihan untuk menyambut sejumlah even di waktu mendatang. "PON XX tahun 2020 di Papua prestasi atlet NTT harus bisa dipertahankan bahkan harus ditingkatkan," pesan Litelnoni.
Andre Koreh pada kesempatan itu melaporkan secara singkat melaporkan kekuatan atlet NTT di

PON XIX 2016 sebanyak 76 atlet. Dari 12 cabor yang diikuti enam cabor yang berhasil menyumbangkan 7 medali emas, 7 perak dan 9 perunggu dan berada pada ranking 18 dari 32 provinsi di Indonesia.

"Atas nama Ketua Kontingen Atlet NTT saya menyampaikan terima kasih atas penyambutan dari Pemda NTT," kata Andre.

Para atlet NTT bersama pelatih dan ofisial diarak keliling ruas jalan dalam wilayah Kota Kupang menggunakan belasan kendaraan. Konvoi berakhir di kompleks olahraga Stadion Oepoi, Kupang. (fen)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved