Pria Multi Fungsi Talenta Itu Telah Pergi

Bagi warga Kabupaten Ende khususnya bagi mereka yang bergelut di bidang olahraga khususnya karate nama Agustinus Radja bukanlah sosok yang asing karen

Pria Multi Fungsi Talenta Itu Telah Pergi
Ist
Jasad Agus Radja saat tiba di Bandara Ende 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM, ENDE -- Bagi warga Kabupaten Ende khususnya bagi mereka yang bergelut di bidang olahraga khususnya karate nama Agustinus Radja bukanlah sosok yang asing karena beberapa tahun terakhir dia menjadi sosok sentral dalam olahraga karate khususnya Shotokan.

Meskipun dalam keseharian berprofesi sebagai pelatih karete namun Agus juga dikenal sebagai orang seni.

Namun demikian perjalanan hidup Agus akhirnya terhenti karena pada Jumat, 23/9/2016 dia dipanggil Tuhan.

Agus berprofesi sebagai guru di Sekolah Dasar Negeri Roja 3 dan telah mengabdi selama 34 tahun 1 bulan. Agus mengajar mata pelajaran IPA dan Kesenian.

Agus Radja juga seorang pelatih karate senior di kota Ende. Mengawali karir karate pada tahun 1982 di Perguruan Inkai yang di latih langsung oleh Sensei Kim Lay, lalu mencapai puncak karir berkaratenya di Perguruan Shotokan Karatedo Indonesia ( SHOTO-KAI) dengan predikat Sensei tingkatan DAN V Shoto-Kai yang diperoleh pada tahun 2009
Sensei Agus beberapa kali dikirim mewakili Perguruan Shoto-Kai mengikuti Ujian wasit FORKI Nasional yaitu Makasar, Bali, dan Banten dengan tingkatan terakhir WASIT "B" FORKI NASIONAL.

Sensei Agus juga sudah banyak menelurkan Atlit Karate yang berprestasi baik ditingkat Daerah sampai ditingkat Nasional dan terakhir pada thn 2016 2 Atlit Putri asuhan Sensei Agus mewakili Provinsi NTT ke ajang O2SN tingkat SD dan SMP, karena alas an kesehatan Sensei Agus berhalangan memdampingi Atlitnya ke ajang tersebut.

Pak Agus Radja seorang multi talenta yang memiliki bakat seni Luar Biasa, seorang Pencipta Lagu, dan salah satu pendiri sekaligus personil Vokal Grup ternama di Kota Ende " LOS GOLGOTA "
Agus juga seorang pemain Keyboard di gereja Katedral Ende.

Biodata

Agustinus Radja

Nama : Agustinus Radja
Tempat, tgl lahir : Ende, 18 Agustus 1957
Memiliki : 1 orang istri, 4 orang Anak dan 1 orang cucu
Meninggal : Jumat, 23 September 2016
Jam : 13.00 WIB

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved