Juara All Japan, Mai Shina Latih Karateka Shoto-Kai di Kupang

Kami datangkan langsung seorang guru muda yang punya prestasi internasional untuk memperdalam ilmu pelatih dan atlet kita di Indonesia, khususnya NTT

Juara All Japan, Mai Shina Latih Karateka Shoto-Kai di Kupang
ist
Mai Shina 

JUARA All Japan Open, Shinsei Mai Shina kembali akan didatangkan oleh PB Shoto Kai ke Kupang. Shinsei Mai Shina dijadwalkan akan melatih para karateka di Hombu Dojo Sikumana, Kupang, Februari 2017. Demikian diungkapkan Ketua PB Shoto Kai, Sihang Kancho Frans Fernando, Senin (26/9/2017).

"PB Shoto-Kai terus berupaya meningkatkan kualitas dan kemampuan para pelatih maupun karateka. Kami datangkan langsung seorang guru muda yang punya prestasi internasional untuk memperdalam ilmu pelatih dan atlet kita di Indonesia, khususnya di NTT," kata Kancho Frans.

Kancho Frans mengatakan, Shinsei Mai Shina akan melatih di Kupang selama tiga bulan. Shinsei Mai Shina, katanya, adalah salah satu atlet yang kini tengah dipersiapkan Jepang pada Olimpiade 2020 yang akan digelar di Tokyo-Jepang.

"Akan banyak ilmu yang dia berikan di Kupang. Kita memang harus banyak menimba ilmu. Jepang, untuk Olimpiade 2020 saja sudah siapkan atletnya dari sekarang. Bagaimana dengan kita. Manfaatkan kesempatan selama tiga bulan ini untuk menimba pengalaman dan ilmu dari guru muda karate ini," kata Kancho Frans.

Dalam sesi latihan, ujarnya, Shinsei Mai Shina banyak memberikan masukan tentang teknik bagi para karateka maupun pelatih, terutama dalam kaitannya dengan pertandingan di nomor kumite.

"Shinsei Mai Shina adalah ahli kumite di Jepang. Dia sangat jago di nomor perkelahian sehingga sangat cocok dengan karakter anak-anak NTT," kata Kancho Frans.

"Lebih bagus mendatangkan guru muda seperti ini, karena mereka bersemangat dan bisa memberikan latihan tiga kali sehari," terangnya.

ntuk itu, lanjut Kancho Frans, dia langsung meminta Sinsei Meisina untuk stay di Kupang selama tiga bulan untuk melatih para karateka Shoto Kai. Musim dingin di Jepang, kata Kancho Frans ada banyak waktu libur di Jepang, dan libur itu yang ingin dimanfaatkannya untuk melatih di Hombu Dojo Shoto-Kai. (eko)

Penulis: PosKupang
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved