PosKupang/

Berita Flores Lembata Alor

Diobati Gratis, Pasien Minta Tambah Waktu Pelayanan

Mereka rela menunggu untuk dilayani petugas dalam bakti sosial pengobatan gratis diselenggarakan Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai

Diobati Gratis, Pasien Minta Tambah Waktu Pelayanan
Pos Kupang/Egy Moa
Petugas kesehatan memeriksa pasien dalam pengobatan gratis diselenggarakan Satlantas Polres Manggarai di Terminal Mena, Kota Ruteng, Pulau Flores, Rabu (21/9/2106) 

Laporan wartawan Pos Kupang, Eugenius Mo'a

POSKUPANG.COM,RUTENG---Penumpang angkutan umum dan warga yang berdomisili di sekitar Terminal Mena, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, antri di depan petugas kesehatan, Rabu (21/9/2016) di terminal itu.

Mereka rela menunggu untuk dilayani petugas dalam bakti sosial pengobatan gratis diselenggarakan Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai.

Petugas kesehatan, dr. Elisabeth Ernawati Ndori, dibantu perawat RSUD dr.Ben Mboi Ruteng, Adrianus Hadianto, dan Paur Kes Polres Manggarai, Purwati, melayani dengan tabah.

Hasil pemeriksaan, kebanyakan pasien ini mengeluhkan sakit lambung, sesak napas, sakit pinggang, sakit dada, mimisan, sakit tenggorokan, kaki dan tangan keram. Ada juga yang memeriksa gula darah dan asam urat.

Setelah didiagnosa sakit yang dideritanya, warga pamit. Mereka hanya 'membayar' dengan ucapan terima kasih kepada petugas dibalas senyum ramah.

Kepala Satuan Lalu Lintas, AKP I Ketut Sedra dan para kepala unit (Kanis) menyaksikan pelayanan sampai selesai. Warga yang masih antri, minta jadwal pemeriksaan diperpanjang sehingga semua yang hendak memeriksakan kesehatan dilayani. Tercatat 80 pasien diperiksa gratis dalam pengobatan merayakan HUT Lalu Lintas Polri ke-61, Kamis (22/9/2106).

Penulis: Eugenis Moa
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help