Salib OMK Dibuat dari Kayu Cendana

Salib OMK yang dibuat dari kayu cendana ini, kemudian diarak menuju gereja dengan iringan drum band serta tarian adat.

Salib OMK Dibuat dari Kayu Cendana
ISTIMEWA
PERARAKAN -Ribuan orang muda Katolik (OMK) dan umat Paroki St. Helena Camplong sedang mengarak Salib Suci Orang Muda Katolik, Sabtu (17/9/2016) sore. 

POS KUPANG.COM, OELAMASI - Perarakan Salib Suci oleh orang Muda Katolik Keuskupan Agung Kupang, yang berawal dari Taman Ziarah Yesus Maria Oebelo dan dijadwalkan mengunjungi beberapa paroki di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, tiba di Paroki Sta. Helena Lili, Sabtu (17/9/2016).

Arak-arakan kendaraan roda dua maupun roda empat menghantar Salib Suci dari Paroki St. Petrus Pariti-Sulamu ke Paroki Sta. Helena Lili -Camplong-Fatuleu.

Penyambutan meriah oleh OMK Paroki Sta. Helena Camplong dan umat dimulai di depan cabang masuk menuju gereja tersebut, diawali dengan natoni adat Timor dan pengalungan selendang. Salib OMK yang dibuat dari kayu cendana ini, kemudian diarak menuju gereja dengan iringan drum band serta tarian adat. Sebelum pentahtaan salib di dalam gereja, terlebih dahulu diadakan perayaan ekaristi yang dipimpin Pastor Paroki Sta. Helena Lili, RD Ansel Leu, Pr.

RD Ansel dalam homilinya berpesan kepada OMK di paroki tersebut agar memaknai ziarah salib ini bukan sebagai ajang hura-hura, OMK perlu memaknai ziarah/kunjungan Salib Suci Kristus ini sebagai sebuah kegiatan rohani yang sepantasnya diisi dengan berdoa dan beradorasi.

Sementara RD Leo Manlea, Pastor Moderator OMK Paroki Sta. Helena, yang ditemui seusai acara penjemputan salib, menjelaskan, salib akan diantar mengunjungi salah satu stasi di paroki tersebut.

"Di Paroki Sta. Helana ini, salib dijadwalkan besok setelah misa hari Minggu, akan kita antar untuk mengunjungi umat di Kapela Oelbeba, dan bertahta di sana hingga hari Selasa akan kembali lagi ke paroki," jelasnya. (ade)

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help