PON XIX Jabar 2016

Hoki Putri Tambah Koleksi Emas Bagi DKI Jakarta

Dalam laga ketat yang berlangsung di Gymnasium FPOK UPI, Bandung, Senin, Tim DKI

Hoki Putri Tambah Koleksi Emas Bagi DKI Jakarta
ilustrasi

POS KUPANG.COM - DKI Jakarta menambah pundi-pundi emasnya dalam gelaran PON XIX/Jawa Barat melalui cabang hoki indoor nomor putri setelah berhasil mengalahkan tim Papua di partai final dengan skor 4-2.

Dalam laga ketat yang berlangsung di Gymnasium FPOK UPI, Bandung, Senin, Tim DKI memimpin jalannya laga dan berhasil mengungguli Papua lewat dua eksekusi penalti corner dari pemain DKI asal Papua Rwede Sabatine.

Kemudian, Papua berhasil memperkecil kedudukan lewat kapten mereka Olivia Kbarek melalui skema yang sama (penalty corner). Meski demikian, Tim DKI tetap unggul 2-1 hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, jual beli serangan dilancarkan oleh kedua tim, akibat pelanggaran yang dilakukan oleh pemain DKI di bundaran terlarang, Olivia kembali berhasil membobol gawang DKI yang dijaga Sarah Amania sehingga memberi angin segar dengan hasil imbang yang berhasil dicapai tim Bumi Cenderawasih.

Akan tetapi dua menit kemudian tim DKI berhasil kembali unggul melalui gol yang dicetak Ika Oktavianti, memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Papua.

Selepas itu, permainan pun berlanjut dengan tempo cepat yang ditampilkan kedua tim. Pada menit ke 37 pemain DKI berhasil memastikan kemenangan Tim DKI dengan skor 4-2.

Atas hasil ini, DKI Jakarta berhak mendapatkan medali emas dan Papua berhak mendapatkan medali perak. Sementara perunggu di hoki indoor nomor putri diberikan pada Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Editor: Putra
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved