PON XIX Jabar 2016

Kontingen NTT Padukan Budaya Flobamora

saya mencoba memadukan gaya khas budaya NTT yang mana seluruh kontingen NTT saat memasuki lintasan tribun VVIP mebuat gerakan khas budaya Flobamora

Kontingen NTT Padukan Budaya Flobamora
Ferry Ndoen
Ketua Kontingen NTT di PON XIX 2916 Jabar, Ir. Andre W Koreh, MT 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM- Kontingen NTT saat defile pada pembukaan PON XIX 2016 sangat memukau puluhan ribu penonton yang menyaksikan jalannya upacara pembukaan yang berlangsung  di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jabar,  Sabtu (17/9/2016) malam.

Kontingen NTT dipimpin Ir. Andre W Koreh, MT berjalan dengan gaya tarian Jai serta membuat gerakan gume fa mi re di depan tribun kehormatan yang ditempati Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana Jokowi, Gubernur Jabar Ahmah Heryawan dan istri bersama sejumlah menteri diantaranya, Menpora Iman Nahrawi dan istri, serta para gubernur dan bupati/walikota se Indonesia termasuk Gubenur NTT, Drs. Frans Lebu Raya bersama Ketua DPRD NTT Anwar Puageno, SH.

"Kita merancang sebuah skenario agar kontingen bisa menjadi pusat perhatian puluhan ribu penonton yang memadati Stadion GBLA Bandung termasuk Presiden RI Joko Widodo serta para tamun yang duduk di undangan VVIP. Karena iru, saya coba mengambil ide bagaimana dalam waktu yang sangat singkat berkisar dua hingga tiga menit kontingen NTT bisa membuat sebuag selebrasi khas NTT yang bisa membuat puluhan ribua penonton terpesona. Karena itu, saya mencoba memadukan gaya khas budaya NTT yang mana seluruh kontingen NTT saat memasuki lintasan tribun VVIP membuat gerakan dengan berjalan seperti Tarian Ja'i, lalu saat berada di depan Presiden seluruh kontingen membuat gerakan Gume Fami Re  yakni goyang berputar kekiri dan kekang dengan membuat gerakan kehormatan dengan menunduk sambil melambai ke bawah topi tiilangga untuk menghormati tamu kehormatan di tribun utama," jelas Ketua Kontingen NTT, Ir ANdre W koreh, MT, saat diwawancarai Minggu (18/2016) pagi sebelum berangkat kembali ke Kupang. (fen)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help