Lolos Seleksi di Bali United U17

Dukungan Buat Aldo, Hamid, Abia dan Endong Terus Mengalir

Thomas Aldo, Abdul Hamid, Endong Tirtayasa dan Abia Kago, kini sudah resmi bermain untuk Bali United U17.

Dukungan Buat Aldo, Hamid, Abia dan Endong Terus Mengalir
istimewa
Endong, Aldo dan Hamid 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Dukungan kepada empat pemain asal NTT yang lolos seleksi dalam skuad Bali United U17, terus mengalir. Thomas Aldo, Abdul Hamid, Endong Tirtayasa dan Abia Kago, kini sudah resmi bermain untuk Bali United U17.

"Selamat untuk keempat pemain ini. Jangan cepat puas dengan yang ada. Tetap jaga stamina dan latihan yang giat. Tunjukan kalau NTT juga bisa," ujar pelatih sepakbola, Yanto Jalil.

"Bekerjalah demi niat Lewotanah. Hasil akan mengikuti. Luruskan niatmu, Lewotanah pun tahu itu. Binalah generasi-generasi muda kita dan sudah saatnya mereka yang kita orbitkan. Yang saudaraku pemain senior, tidak perlu berkecil hati. Mari sama-sama mengajak adik-adik kita untuk latihanm bukan mencela dan mencari-cari kesalahn mereka. Mari bekerja nyata. Intinya niat," ucap Pelatih Perseftim, Abdul Syukur.

Perseftim Flores Timur berhasil meloloskan Abdul Hamid dan Endong Tirtayasa di Bali United U17. Saat seleksi, Abdul Syukur juga langsung mendampingi para pemain ini. Satu pemain NTT yang gagal lolos adalah Kelvin Bere Asan dari Kabupaten Malaka.

Manager coach Bali United, Indra Sjafri melalui siaran persnya mengatakan, diadakannya proses seleksi lanjutan untuk tim Bali United U-17 dikarenakan semakin dekatnya turnamen Piala Suratin yang diperkirakan akan berlangsung akhir September ini.

"Ya, kami sudah melakukan seleksi lanjutan untuk tim Bali United U-17 setelah pada bulan Juni lalu kami juga sudah melakukan seleksi terhadap 900 lebih anak. Seleksi lanjutan ini kami persiapkan untuk turnamen Piala Suratin. Kami masih memiliki waktu kurang lebih satu pekan untuk mempersiapkan tim mengikuti Piala Suratin," ujar Indra Sjafri.

Pelatih yang pernah meraih sukses bersama Timnas Indonesia U-19 tersebut mengungkapkan, bila tim Bali United U-17 akan beranggotakan 30 pemain untuk mengarungi turnamen Piala Suratin.

"Tim Bali United U-17 akan berisi 30 pemain. Namun jumlah ini bukan final. Kami akan terus memantau perkembangan mereka dalam beberapa kesempatan. Kami akan menerapkan sistem promosi degradasi dalam tim ini. Kami juga berharap para pemain bisa menjadi cikal bakal pemain yang menjadi andalan untuk tim Bali United senior atau bahkan tim Nasional Indonesia," tutup Indra Sjafri.

Dalam seleksi lanjutan kali ini, sejumlah 48 pemain tampak bersemangat mengikuti sesi games yang diberikan tim pelatih Bali United. Lapangan yang cukup berat akibat hujan yang cukup deras di Kabupaten Gianyar tetap membuat sesi games terlihat menarik.

Setelah sesi games berlangsung selama kurang lebih empat jam, akhirnya terpilih 30 pemain yang terpilih dan berhasil menghuni skuad Bali United U-17. Dari 30 pemain tersebut, dua diantaranya merupakan pemain Bali United U-21 yang secara usia masih bisa memperkuat Bali United U-17. Mereka adalah Komang Sujana (belakang) dan Aulia Burhanuddin (tengah). (eko)

Penulis: PosKupang
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved