PON XIX 2016 Jabar

Sulawesi Utara Sangat Optimis Tampil Bertarung

nanti dilihat di lapangan. Target Sulawesi Utara pada PON XIX Bandung minimal bisa menyamai prestasi daerah itu saat PON XVIII di Pekanbaru, Riau.

Sulawesi Utara Sangat Optimis Tampil Bertarung
Ferry Ndoen
TINJU - Atlet tinju NTT pose bersama Gubernur NTT Drs Frans Lebu Raya dan Ketua Kontingen NTT, Ir. ANdre Koreh, MT di PON XIX 2016 Jabar, usai pelepasan kontingen NTT oleh Gubernur NTT, di AUla Ben Mboi, Kantor Guberur NTT, Rabu (13/9/2016) 

POS KUPANG.COM - Ketua Harian KONI Sulawesi Utara, Theo Kawatu, mengatakan atlet daerah itu optimistis bertarung di PON XIX Bandung, Jawa Barat. "Tetap optimis menghadapi PON Bandung," kata Kawatu, di Manado, Rabu.

Kawatu mengatakan persiapan yang dilakukan cabang olahraga yang akan tampil di Bandung sudah maksimal.

Hasil dari persiapan tersebut, kata dia, nanti dilihat di lapangan. Target Sulawesi Utara pada PON XIX Bandung minimal bisa menyamai prestasi daerah itu saat PON XVIII di Pekanbaru, Riau.

Pada saat tersebut, Sulawesi Utara meraih enam emas, enam perak dan tujuh perunggu.

Menurut Ia, sejumlah cabang olahraga yang berpotensi meraih medali emas antara lain, bridge, terjun payung dan berkuda.

Tetapi tidak menutup kemungkinan sejumlah cabang lainnya dapat membuat kejutan di Bandung, sebab Sulut memiliki peluang dalam meraih medali.

Cabang-cabang tersebut seperti tinju, atletik, judo, karate, kempo, bola voli ataupun lain dari kekuatan keseluruhan 284 atlet, pelatih, dan pendukung. *)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved