Disnak Propinsi NTT Terima Disposisi Gubernur NTT Soal Tambahan Kuota Pengiriman Sapi

Dinas Peternakan Propinsi NTT telah menerima disposisi dari Gubernur NTT, tentang usulan tambahan kuota pengiriman sapi ke luar NTT dari empat kabupat

Disnak Propinsi NTT Terima Disposisi Gubernur NTT Soal Tambahan Kuota Pengiriman Sapi
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Adiana Ahmad

POS KUPANG.COM, MBAY -- Dinas Peternakan Propinsi NTT telah menerima disposisi dari Gubernur NTT, tentang usulan tambahan kuota pengiriman sapi ke luar NTT dari empat kabupaten.

Empat kabupaten yang telah mendapat disposisi Gubernur NTT tersebut masing-masing; Kabupaten Ngada, Nagekeo, Sumba Timur dan Belu.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Peternakan Propinsi NTT, Dany Suhandy ketika dihubungi per telepon, Selasa (13/9/2016).

Dany mengatakan, pihaknya telah menerima tembusan surat usulan tambahan kuota pengiriman sapi ke luar NTT dari beberapa kabupaten ke Gubernur NTT.

Namun dari usulan yang masuk, jelas Dany, baru empat kabupaten yang telah mendapat disposisi dari Gubernur NTT.

"Ada empat atau lima kabupaten yang ajukan usulan tambahan kuota. Namun yang sudah mendapat disposisi dari Pak Gubernur NTT baru empat kabupaten yakni Kabupaten Ngada, Nagekeo, Sumba Timur dan Belu," demikian Dany.

Dany mengungkapkan, pihaknya sedang menindaklanjuti disposisi gubernur tersebut. "Kita sedang melakukan perhitungan berdasarkan data yang disampaikan dinas peternakan masing-masing kabupaten untuk mendapatkan tambahan kuota masing-masing kabupaten. Kita masih menunggu usulan dari kabupaten lain," jelas Dany.

Dany mengungkapkan, pihaknya masih memberi kesempatan kepada kabupaten lain untuk mengajukan tambahan kuota sampai tanggal 20 September. Jika setelah 20 September, katanya, belum ajukan tambahan kuota, kabupaten tersebut dianggap tidak membutuhkan tambahan kuota.

"Kita tunggu usulan seluruh kabupaten masuk baru tetapkan tambahan kuota dan review SK Gubernur tentang kuota pengiriman ternak dari NTT," tutup Dany.

Ketua DPRD Propinsi NTT, Anwar Pua Geno, S.H yang dihubungi Selasa sore, mengatakan DPRD NTT telah menggrlar rapat kerja dengan Pemerintah Propinsi NTT terkait usulan tambahan kuota pengiriman sapi dari beberapa kabupaten ke luar NTT.

Dari rapat kerja tersebut, kata Anwar, Dinas Peternakan Propinsi NTT telah mengambil langkah-langkah berupa analisis tambahan kuota berdasarkan data dari dinas peternakan masing-masing kabupaten.

Sebelumnya, Kepala Bidang Peternakan pada Dinas Pertanian Kabupaten Nagekeo, Gu Petrus mengatakan, telah mengajukan tambahan kuota ke Gubernur NTT untuk pengiriman sapi dari daerah itu ke luar NTT sebanyak 1.500 ekor. Kuota sebelumnya sebanyak 1.500 ekor dinilai terlalu sedikit untuk Kabupaten Nagekeo sebagai salah satu pintu keluar dari hewan-hewan dari Nagekeo dan hewan transit dari daerah sekitar Nagekeo yang keluar melalui kabupaten itu. *

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help