PosKupang/

Dalam Tahun ini Kopdit Pintu Air Buka 23 KCP

Selain Balibo, dalam waktu dekat yang akan diresmikan, yakni KCP Lembor, Ndona, Lekebai, Ropa, Bola dan Boawae.

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Manajemen Koperasi Kredit (Kopdit) Pintu Air merencanakan untuk meresmikan 23 Kantor Cabang Pembantu (KCP) dalam tahun ini. Hingga saat ini sudah tiga KCP yang diresmikan.

Demikian dikatakan Ketua Kopdit Pintu Air, Yakobus Jano yang ditemui di Kupang, Minggu (11/9/2016). Hadir saat itu General Manager Kopdit Pintu Air, Gabriel Pito Sorowutun, Ketua Kopdit Pintu Air Cabang Kupang, Aloysius Kamil, Humas Pintu Air, Vinsensius Deo dan staf lainnya.

Menurut Yakobus Jano, saat ini sudah diresmikan tiga cabang dan dalam pekan ini akan diresmikan KCP Balibo di Kabupaten Malaka. "Kami akan resmikan cabang ke-31, yakni KCP Balibo di Malaka. Masih ada 19 KCP yang siap diresmkan dari target 23 cabang. Selain Balibo, dalam waktu dekat yang akan diresmikan, yakni KCP Lembor, Ndona, Lekebai, Ropa, Bola dan Boawae," ujarnya.

Yakobus Jano menambahkan, hingga Agustus 2016, aset Kopdit Pintu Air sebesar Rp 582 miliar. "Secara akumulatif jumlah ini besar. Tapi secara perorangan kecil atau hanya sekitar Rp 2 juta per orang saja. Ini menjadi tantangan bagi kami untuk terus bekerja keras demi kesejahteraan anggota," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Yakobus Jano juga menyentil program Provinsi Koperasi yang dicanangkan Pemprov NTT. "Provinsi koperasi itu seperti apa! Apa dukungan yang sudah diberikan. Advokasi apa yang diberikan kepada koperasi yang ada. Pemprov NTT malah buat koperasi sendiri, seolah-olah tandingan untuk kami. Ini yang tidak benar. Kami jalan sendiri, seperti mau tabrak tembok. Tapi syukurlah, kami mampu menjalani semua ini dengan baik dan lancar," kata Yakobus Jano.

Yakobus mengaku, bersama tim, pihaknya sudah keliling di semua wilayah di NTT. Dari safari itu, katanya, sambutan masyarakat terhadap koperasi sangat tinggi. Hal itu membuat pihaknya langsung mematok target, di tahun 2020, sebagian masyarakat NTT sudah menjadi anggota koperasi.

"Kami dulu tak pernah bermimpi jumlah anggota akan sama seperti sekarang. Untuk itu, kalau tahun 2020 kami menargetkan 2,5 penduduk NTT menjadi anggota kami, saya pikir itu bukan hal yang mustahil. Memang kami harus kerja keras, tapi dengan dukungan semua pihak, saya yakin pasti bisa," ujarnya. (eko)

Penulis: PosKupang
Editor: sipri_seko
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help