Piala AFF

Timnas Indonesia U19 Kalah dari Myanmar

Tanpa gol dalam 10 menit awal, Myanmar unggul lebih dulu via striker Aung kaung Mann pada menit ke-11.

Timnas Indonesia U19 Kalah dari Myanmar
Bola

POS KUPANG.COM, HANOI - Indonesia gagal memetik poin pada pertandingan perdana Grup B Piala AFF U-19 2016. Pandi Lestaluhu dan kolega kalah tipis 2-3 dari Myanmar dalam laga yang berlangsung di Vietnam Youth Training Center, Hanoi, Senin (12/9/2016).

Tanpa gol dalam 10 menit awal, Myanmar unggul lebih dulu via striker Aung kaung Mann pada menit ke-11. Berselang lima menit, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat gelandang Pandi Lestaluhu pada menit ke-16.

Pada menit ke-23 kiper Indonesia, Muhammad Riyandi terpaksa ditarik keluar seusai bertabrakan dengan pemain lawan. Penjaga gawang Barito Putera itu digantikan oleh Satria Tama Hardiyanto.

Indonesia kembali tertinggal, penyerang Zwe Thet menghukum kelengahan barisan belakang tim Garuda Muda lewat golnya pada menit ke-27.

Tidak menyerah begitu saja, Indonesia kembali menyamakan skor menjelang paruh laga lewat penyerang Sandi Pratama pada menit ke-43.

Pada awal babak kedua, Indonesia mempunyai dua peluang emas. Namun, kesempatan Dimas Drajad cs memimpin kedudukan masih dapat digagalkan kiper Myanmar, Sann Sat Naing.

Justru, Indonesia kembali tertinggal pada menit ke-56. Sepakan striker Shwe ko gagal diantisipasi dengan baik oleh Satria Tama.

Selepas gol tersebut, mental anak-anak asuh Eduward Tjong tidak lantas turun. Beberapa peluang mencetak gol berhasil diciptakan. Namun, penyelesaian akhir masih harus menjadi perhatian.

Alhasil, tidak ada tambahan gol hingga peluit panjang tanda akhir laga dititup oleh wasit. Myanmar 3-2 Indonesia. (Segaf Abdullah)

HASIL PERTANDINGAN

Halaman
12
Editor: Putra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved