Studio RRI Siap Dibuka di Pulau Sumba

Setiap tanggal 11 September, Indonesia memperingati Hari Radio. Hal tersebut juga diperingati angkasawan/angkasawati LPP RRI Kupang.

Studio RRI Siap Dibuka di Pulau Sumba
POS KUPANG/MAKSI MARHO
Kepala LPP RRI Kupang, Enderiman Butar Butar menyalakan lilin pada acara syukuran HUT RRI ke-71 di halaman LPP RRI Kupang, Minggu (11/9/2016) siang. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Maksi Marho

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Setiap tanggal 11 September, Indonesia memperingati Hari Radio. Hal tersebut juga diperingati angkasawan/angkasawati LPP RRI Kupang.

Melalui peringatan HUT RRI ini, LPP RRI Kupang terus berketad melakukan berbagai pembenahan untuk meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakat NTT.

Peringatan hari radio digelar di halaman Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Kupang, Minggu (11/9/2016) siang. Pada kesempatan ini, Kepala LPP RRI Kupang, Enderiman Butar Butar menyalakan lilin sebagai bentuk peringatan didampingi para pejabat LPP RRI Kupang.

Setelah menyalakan lilin, upacara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada para awak LPP RRI Kupang yang terpilih sebagai karyawan terbaik.

Kepala LPP RRI Kupang, Enderiman Butar Butar dalam sambutannya, menyampaikan rasa bangganya kepada masyarakat NTT yang telah ikut mendukung RRI dalam berbagai kegiatan, terutama pembangunan sumber
daya manusia dan kegiatan lainnya.

Harapan masyarakat dan para pensiunan pegawai RRI agar LPP RRI Kupang lebih baik lagi dalam menyajikan informasi siaran kepada masyarakat disambutnya sebagai sebuah masukan dan kritik yang positif.

"Kedepan, LPP RRI Kupang akan terus bertekad menyajikan inforormasi yang lebih baik kepada masyarakat. RRI Kupang juga siap menerima setiap masukan, saran dan kritikan demi pelayanan siaran yang lebih baik. LPP RRI Kupang terus berusaha agar siaranya bisa menjangkau masyarakat sampai ke desa-desa," kata Enderiman.

Pada kesempatan ini, Enderiman juga menyampaikan, RRI siap membuka studio RRI baru di Pulau Sumba tepatnya di Kabupaten Sumba Barat Daya.

Pemerintah kabupaten Sumba Barat Daya sudah menyiapkan dan menyerahkan lahannya untuk diserahkan kepada RRI. Kehadiran RRI di Pulau Sumba diharapkan membawa hal positif dan disambut baik masyarakat Pulau Sumba.

Pada kesempatan yang sama, juga diperdengarkan pidato Direktur Utama LPP RRI, M.Rohanuddin dalam rangka hari ulang tahun RRI yang ke 71.

Ditegaskan Rohanuddin, RRI akan menuju program percepatan di masing-masing bidang. Misalnya, bidang program dan produksi akan menata programa di RRI perbatasan, mengoptimalisasi siaran luar negeri (SLN) dan Pro 2 serta melakukan re-design Pro 3. Hal tersebut agar RRI
menjadi lembaga penyiaran publik seutuhnya.

"Pada tahun 2016 ini bidang program dan produksi RRI mencanangkan lima program percepatan, yaitu mencanangkan satu program siaran unggulan di masing-masing programa, melakukan re-design Pro 3, melakukan penataan
programa di RRI perbatasan, misalnya RRI Entikong, RRI Nunukan, RRI Atambua dan RRI Boven Digoel, melakukan optimalisasi siaran luar negeri dan mengoptimalisasi siaran Pro 2 dengan style Pro 2," terang Rohan dalam sambutannya pada upacara Hari Radio ke-71 di Jakarta, Minggu (11/9/2016).*

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved