Revaldy dan Vivian Tjung Duta Wisata NTT

Ia juga sangat senang menjadi anak NTT karena memiliki berbagai macam kebudayaan yang unik.

Revaldy dan Vivian Tjung Duta Wisata NTT
Pos Kupang.com/yeni rahmawati tohri
DUTA WISATA -Duta Wisata NTT 2016, Vivian Tjung (kiri) dan Revaldy Sooai (kanan), Kamis (8/9/2016). 

POS KUPANG.COM, KUPANG - RASA syukur tak henti pun terlontar dari bibir mungil Vivian Tjung. Ia terus mengucapkan terima kasih kepada Tuhan dan kepada semua yang telah mendukungnya, sehingga ia mampu meraih mahkota Duta Wisata 2016 bersama pasangannya Revaldy Gustaf Junior Sooai.

Dengan mengepalkan tangannya ke depan, wajah cantiknya ekspresisif ketika mahkota itu ditancapkan Yessie Usboko di atas kepalanya. Ia mengikuti ajang pemilihan Duta Wisata 2016 karena berbekal dari seorang pemain Sasando.

Ia juga sangat senang menjadi anak NTT karena memiliki berbagai macam kebudayaan yang unik yang tidak dimiliki belahan dunia mana pun termasuk daerah lain di Indonesia.

"NTT juga memiliki destinasi pariwisata yang luar biasa, berpeluang lebih besar untuk mempromosikan kebudayaan dan pariwisata. Kami telah membuat komunitas peduli pariwisata dengan membersihkan tempat-tempat pariwisata dan akan terus berkelanjutan lewat media sosial atau siapapun," tuturnya.

Hal serupa disampaikan Revaldy. Dengan basic ilmu jurusan pariwisata, ia sangat tertarik menjadi partner dalam mempromosikan pariwisata.

Acara Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Wisata 2016 ini berlangsung lama. Dari undangan yang tertera pukul 11.00 Wita, acara baru dimulai sekitar pukul 16.00 Wita. Istri Gubernur NTT, Ny. Adinda Lusia Lebu Raya dan Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi dan Kreatif NTT, Marius Ardu Jelamu hadir malam hari ketika finalis dari 10 besar akan dipilih masuk menjadi lima besar. Ny. Lusia, Marius dan salah satu pimpinan DPRD NTT, Gabriel Beri Bina diberi kesempatan untuk melontarkan pertanyaan pamungkas kepada lima besar finasl putri dan duta tersebut.

Pemenang Putri Pariwisata akan mengikuti ajang pemilihan Putri Pariwisata tingkat nasional pada 15 sampai 30 September di Jakarta. Sedangkan Duta Wisata akan mengikuti ajang tingkat nasional di Papua pada bulan Desember 2016. Nanti pada tahun depan, Provinsi NTT menjadi tuan rumah pemilihan Duta Wisata Nasional 2017. (yen)

Editor: Paul Burin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved