Kepala Dinas Pariwisata NTT: Tunjukkan Wisata NTT di Pentas Nasional

Acara Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Wisata 2016 di Atrium Lippo Plaza berlangsung lelet.

Laporan Wartawan Pos Kupang,  Yeni Rachmawati

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Acara Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Wisata 2016 di Atrium Lippo Plaza berlangsung lelet.

Dari undangan yang tertera pukul 11.00 Wita, acara baru dimulai sekitar pukul 16.00 Wita. Istri Gubernur NTT, Ny. Adinda Lusia Lebu Raya dan Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi dan Kreatif NTT, Marius Ardu Jelamu hadir malam harinya ketika finalis dari 10 besar akan dipilih masuk menjadi lima besar. Ny. Lusia, Marius dan Pimpinan DPRD NTT, Gabriel Beri Bina diberikan kesempatan untuk melontarkan pertanyaan pamungkas kepada lima besar finasl Putrid an Duta tersebut.

Pemenang Putri Pariwisata akan mengikuti ajang pemilihan Putri Pariwisata tingkat nasional pada 15 sampai 30 September di Jakarta. Sedangkan Duta Wisata akan mengikuti ajang tingkat nasional di Papua pada bulan Desember 2016. Nantinya pada tahun depan Provinsi NTT akan menjadi tuan rumah pemilihan Duta Wisata Nasional 2017.

Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatid NTT, Marius Ardu Jelamu mengatakan pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Wisata yang sudah berlangsung sejak 6 September 2016 melalui berbagai tahap merupakan suatu kesempatan kepada remaja dan anaka-anak, pelajar serta mahasiswa untuk bisa menampilkan diri.

Menunjukkan kapasitasnya, tidak hanya bidang pariwisata saja tapi bidang lainnya dalam memperkuat jati diri dan identitas diri sebagai orang NTT yang mengetahui kebudaya dan ekonomi kreatif di NTT.

"Kegiatan pemilihan Putri dan Duta Wisata NTT 2016 ini menjadi sebagai salah satu bagian kecil untuk mempromosikan pariwisata akan menjadi wakil NTT. Diharapkan para pemenang dapat mewakili 5,6 juta penduduk NTT untuk menunjukkan kepada pentas nasional bahwa NTT hebat, memiliki destinasi indah, seni kreatif, ekonomi kreatif, tidak hanya motif tapi juga aneka kuliner yang tersebar luas di 22 Kabupaten/Kota di NTT," tuturnya di Atrium Lippoa Plaza, Kamis (8/9/2016).*

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved