Kapolres Ngada Saksikan Pengendara Motor Jatuh Tergelincir Pasir

Kapolres Ngada, Andy Nurwandy menyaksikan sendiri satu pengendara roda dua jatuh di lokasi itu akibat tergelincir pasir.

Kapolres Ngada Saksikan Pengendara Motor Jatuh Tergelincir Pasir
POS KUPANG/TENI JENAHAS
BERSIHKAN JALAN - Anggota Polres Ngada membersihkan pasir dan kerikil yang berserakan di jalan protokol sebelum masuk Kota Bajawa, persisnya di tikungan Waewoki, Senin (5/9/2016). 

POS KUPANG.COM, BAJAWA - Jajaran Polres Ngada membersihkan pasir dan kerikil yang berserakan di jalan protokol menuju Kota Bajawa, Senin (5/9/2016). Pasir dan kerikil yang berserakan di jalan itu merupakan tumpahan dari mobil truk proyek yang melintas setiap hari.

Pantauan Pos Kupang, Kapolres Ngada, AKBP Andy Nurwandy, memimpin langsung anggotanya membersihkan pasir dan kerikil di tikungan Waewoki, sekitar 100 meter memasuki Kota Bajawa. Belasan anggota Polres Ngada membersihkan pasir dan kerikil sampai tuntas. Untuk lebih bersih, polisi menyiram dengan air.

Kapolres Ngada, AKBP Andy Nurwandy, kepada Pos Kupang, Senin (5/9/2016), mengatakan, ketika melintas di jalan itu, ia melihat pasir dan kerikil berserakan di jalan, persis di tikungan Waewoki. Saat itu Kapolres Andy menyaksikan sendiri satu pengendara roda dua jatuh di lokasi itu akibat tergelincir pasir.

Sebelumnya, ada laporan masyarakat terkait pasir yang berserakan di jalan tersebut. Pengguna jalan merasa tidak nyaman dengan pasir dan kerikil yang berserakan di jalan karena bisa menimbulkan kecelakaan.

Menurut Kapolres Andy, pasir dan kerikil itu merupakan tumpahan dari truk-truk proyek yang mengangkut material melebihi kapasitas kendaraan.

Untuk itu, polisi akan memberi surat imbauan kepada pengusaha kendaraan proyek dan petugas di lokasi tambang pasir Naru agar mengangkut material sesuai standar. Apabila masih ada kendaraan yang mengangkut material melebihi kapasitas, polisi akan mengambil tindakan. (jen)

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help