MotoGP 2016

Giliran Marquez Tercepat pada Sesi Latihan GP Inggris

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memimpin daftar pencatat waktu tercepat sesi latihan bebas ketiga GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (3/9/20

Giliran Marquez Tercepat pada Sesi Latihan GP Inggris
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi latihan bebas ketiga GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (3/9/2016). 

POS KUPANG.COM SILVERSTONE -- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memimpin daftar pencatat waktu tercepat sesi latihan bebas ketiga GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (3/9/2016).

Dengan catatan 2 menit 0,944 detik, Marquez mengalahkan Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) dan Andrea Iannone (Ducati) yang merupakan pebalap tercepat pada sesi latihan bebas pertama dan kedua.

Sesi 45 menit ini diwarnai jatuhnya Alvaro Bautista (Aprilia) di tikungan 12. Dia tidak mengalami cedera.

Tikungan 12 kembali memakan korban. Kali ini giliran Iannone yang harus merasakan kerasnya gravel Sirkuit Silverstone.

Iannone tengah menjadi pebalap tercepat ketika insiden tersebut terjadi.

Pada menit-menit terakhir sesi, beberapa pebalap berhasil mempertajam putaran mereka, termasuk Marquez yang akhirnya menjadi pebalap tercepat.

Selain Marquez, hanya Vinales yang mampu mencatat putaran di bawah 2 menit 1 detik. Vinales menjadi pebalap tercepat kedua pada sesi ini, sementara Iannone di urutan ketiga.

Dari hasil tiga sesi latihan bebas yang sudah dijalani, 10 pebalap dengan catatan akumulasi terbaik berhak langsung turun pada kalifikasi kedua.

Pebalap lainnya harus menjalani sesi kualifikasi pertama untuk mencari dua terbaik yang berhak ikut kualifikasi kedua.

Sebelum turun pada sesi kualifikasi, para pebalap punya kesempatan untuk menjalani sesi latihan bebas keempat yang berdurasi 30 menit.

Halaman
123
Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved