BNN NTB Sriyanto: Reza Artamevia Jalani Rehabilitasi Rawat Jalan

Reza Artamevia dan tiga orang lainnya akan menjalani rehabilitasi rawat jalan.

BNN NTB Sriyanto: Reza Artamevia Jalani Rehabilitasi Rawat Jalan
KOMPAS.com/KARNIA SEPTIA
Reza Artamevia di Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat, Mataram, Lombok, pada Kamis (1/9/2016 

POS KUPANG.COM, MATARAM -- Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat Sriyanto mengatakan, Reza Artamevia dan tiga orang lainnya akan menjalani rehabilitasi rawat jalan.

Reza dan ketiga orang temannya, yaitu Davina, Richard dan Yuti direhabilitasi karena tidak memiliki barang bukti narkotika saat digerebek di salah satu hotel di Mataram, Minggu (28/8/2016).

"Waktu dites oleh Polda memang waktu itu positif. Hasil dari kami tadi setelah kita terima kemudian kita tes urine juga mereka. Dari keempatnya sudah tidak ada kadar narkobanya. Jadi semuanya sudah negatif, " kata Sriyanto, Kamis (1/9/2016).

Dia mengatakan, hasil assesment dari pemeriksaan di BNN terhadap Reza menyebutkan bahwa tingkat penyalahgunaannya masih di tingkat coba-coba pakai. Artinya, pemakaian narkoba belum sering dan belum mengalami kecanduan.

"Karena tingkat kecanduan tidak berat, masih coba-coba pakai. Coba pakainya juga tidak tahu, maka kita akan rawat jalan selama delapan kali pertemuan," kata dia.

Pelantun lagu "Satu yang Tak Bisa Lepas" ini akan menjalani rawat jalan di BNN Provinsi NTB dua kali dalam satu minggu.

"Jadi rawat jalannya di sini," kata Sriyanto.

Keputusan diambil BNN setelah Reza dan kawan-kawan menjalani pemeriksaan kesehatan dan tes urine selama enam jam di kantor BNN provinsi NTB.

Hasil kali ini tes urine Reza negatif padahal sebelumnya hasil tes urine di Polres Mataram menyatakan positif. (Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help