60 PNS Ikut Tes Urine Saat Bimtek oleh BNNP NTT

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTT menggelar bimbingan teknis bidang Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Na

60 PNS Ikut Tes Urine Saat Bimtek oleh BNNP NTT
Ist
Ilustrasi tes urine 

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTT menggelar bimbingan teknis bidang Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Sasarannya adalah penggiat anti narkoba di instansi pemerintah lingkup Pemprov NTT. Selain bimtek, 60 peserta juga mengikuti tes urine.

Kepala BNNP Kombes Pol Drs. Sulistiandriatmoko, M.Si, melalui Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan, Ernos Neparasi, dalam siaran persnya, mengatakan, bimtek digelar di Celebes Resto and Cafe, Kupang, Selasa (16/8/2016).

Ernos yang didampingi Humas BNNP NTT, Margus Raga, mengatakan, semua peserta dari beberapa instansi pemerintah, mengikuti tes urine.

"Ada 60 PNS yang kami tes urine. Mereka sempat terkejut karena tidak diberitahu akan ada tes urine. Dari hasil tes urine, semuanya negatif," kata Ernos.

Ernos mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi dalam rangka pencegahan dini kasus narkoba. Dan, lanjutnya, dari hasil diskusi, ternyata banyak masyarakat termasuk PNS yang belum tahu apa itu narkoba.

Ernos mengatakan, selain di lingkungan instansi pemerintah, pihaknya juga menggelar bimtek P4GN di kampus dan organisasi masyarakat.

"Kami sasar semua kelompok masyarakat. Selain ada agenda dan jadwal tetap, kami juga siap memberikan bimtek dan berdiskusi dengan siapa saja yang ingin tahu tentang narkoba," kata Ernos.(eko)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help