Di Stand Kabupaten Kupang, Jamur Jadi Incaran Pengunjung

Dipenuhi dengan tanaman hijau, itulah stand Kabupaten Kupang yang berada di Pameran Pembangunan.

Laporan Wartawan Pos Kupang, Yeni Rachmawati

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Dipenuhi dengan tanaman hijau, itulah stand Kabupaten Kupang yang berada di Pameran Pembangunan.

Stand ini menyediakan aneka tumbuhan tanaman hidup dan juga hasil produksi dari petani, seperti ubi jalar dan jamur. Setiap hari jamur yang sudah dikemas dalam plastil bening putih langsung diserbu oleh pengunjung pameran.

Salah satu petugas stand Kabupaten Kupang, Niki Hedewata mengatakan jamur dijual sangat murah hanya Rp 10.000 saja, sehingga belum sampai siang jamur tersebut sudah habis terjual.

Setiap hari stand ini selalu menyediakan jamur yang baru. Satu hari 20 kemasan jamur ada di stand ini.

"Di sini juga menjual tanaman seperti terung, seledri, pinus mini, picay, tomat dan lombok. Namun, karena masih dalam penilaian maka beberapa tanaman ditahan untuk dijual dulu. Hanya tanaman lainnya bisa dibeli seperti picau dan pinus yang dijual dengan harga mulai Rp 10.000 sampai Rp 25.000," kata Niki, didampingi Fina Saiketu

Semua yang dipamerkan di sini merupakan hasil dari para petani, LSM, UKM dan instansi kabupaten Kupang. Tidak hanya tanaman hidup atau hasil pertanian. Stand juga memamerkan anela cemilan buah tangan sendiri, seperti stik rumput laut, dodol dan kuliner lainnya. Ada pula baju tenun yang dikombinasi, kain tenun dan berbagai aksesoris dari tenunan.

Yang membedakan stand ini dengan lainnya, di sini menyediakan sayur Jepang Okra yang bisa mengatasi kolesterol dan diabetes.

Hasil tanaman ini berasal dari petani Naibonat. Bagi Anda penderita dua penyakit tersebut cukup direbus saja, lalu air rebusan okra bisa diminum dan sayurnya pun boleh dimakan. Harganya hanya Rp 20.000 saja per kemasan.

Stand Kabupaten Kupang juga menyediakan Virgin Coconut Oil. Dengan harga Rp 25.000, olahan minyak kelapa murni ini ampuh untuk menangkal berbagai jenis penyakit seperti mematikan berbagai virus, membunuh bakteri, membunuh jamur, menurunkan kadar kolesterol tinggi, membantu pencegahan serangan jantung, stroke, mencegah tekanan darah tinggi dan lainnya.*

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved