Berita Flores Lembata Alor

Jalan Danga - Marapokot Juga Rusak

Jalan Danga -Marapokot yang membelah Kota Mbay, Ibukota Kabupaten Nagekeo juga mulai rusak. Seperti yang terpantau Jumat (12/8/2016), Jalan yang diker

Jalan Danga - Marapokot Juga Rusak
POS KUPANG/ADIANA AHMAd
Jalan berlubang yang memahayakan pejala kaki dan pengguna jalan di jalur Mbay - Marapokot, Kabupaten Nagekeo 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Adiana Ahmad

POS KUPANG, MBAY -- Jalan Danga -Marapokot yang membelah Kota Mbay, Ibukota Kabupaten Nagekeo juga mulai rusak. Seperti yang terpantau Jumat (12/8/2016), Jalan yang dikerjakan tahun 2012 oleh PT SAK itu mulai berlubang dan bergelombang.

Jalan rusak terjadi mulai depan Kantor BLUD SPAM Nagekeo.
Di titik ini aspal jalan mulai tergerus. Dari titik ini hingga Jembatan (lokasi pasar ikan) jalan bergelombang. Juga di depan Tugu AMD.

Kerusakan terparah berada di jalur antara Marapokot - Nangadhero.
Selain aspal jalan terkikis, sebuah lubang besar juga berada tepat di badan jalan. Kondisi jalan yang rusak menuntut para pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut harua ekstra jati-hati.

Kepala Dinas PU Nagekeo, Syarif Ibrahim Bhanging dalam pertemuan dengan Komisi B DPRD Nagekeo, peka lalu, mengatakan Pemkab Nagekeo tidak dapat mengintervensi ruas jalan Danga-Marapokot karena jalan tersebut jalan negara yang pemeliharaannya menjadi kewenangan pemerintah pusat.

Syarif mengatakan, jika proyek jalan Aegela -Mbay yang sudah dikontrakan ke PT Conblock pada Januari lalu tidak bermasalah, seharusnya ruas jalan Danga-Marapokot saat ini sudah diperbaiki.

Namun karena ada persoalan di tingkat pusat yang menyebabkan realisasi anggaran dipending, hingga saat ini jalan tersebut belum juga diperbaiki.*

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved