Berita Timor Rote Sabu

Pelajar Kota Kupang Antusias Kunjungi Pameran Pesawat Tempur di Lanud El Tari

Pameran lima pesawat tempur dari skuadron Pekanbaru merupakan bagian dari kegiatan operasi Cakra B

Pelajar Kota Kupang Antusias Kunjungi Pameran Pesawat Tempur di Lanud El Tari
POSKUPANG.COM / MUHLIS AL ALAWI
Pengunjung melihat salah satu pesawat tempur F16 yang dipamerkan dalam ajang statis show di Lanud El Tari Kupang, Kamis (11/8/2016). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Muhlis Al Alawi

POS KUPANG.COM, KUPANG --Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) El Tari Kupang menggelar pameran pesawat tempur F-16 di shelter pangkalan tersebut, Kamis (11/8/2016).

Pameran lima pesawat tempur dari skuadron Pekanbaru merupakan bagian dari kegiatan operasi Cakra B yang digelar selama tiga hari di wilayah udara Nusa Tenggara Timur (NTT).

Seperti disaksikan Pos Kupang, pelajar Kota Kupang mulai dari tingkat taman kanak-kanak hingga SLTA antusias mengunjungi arena pameran. Demikian pula kelompok mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Kupang serta masyarakat umum.

Tak pelak, semenjak pameran dibuka dari 07.00 Wita, anak sekolah berbondong-bondong mendatangi Lanud El Tari yang tak jauh dari Bandara Internasional El Tari Kupang. Petugas yang berjaga-jaga di sekitar pesawat tempur dan helikopter jenis puma disiagakan untuk menjawab pertanyaan dari pengunjung.
Danlanud El Tari Kupang, Kolonel (Pnb) Jorry Koloay mengatakan pameran itu menjadi tempat pembelajaran bagi para pelajar dan mahasiswa. Tak hanya itu, lewat pameran sekaligus memperlihatkan alat utama sistem senjata yang dimiliki negara dalam hal ini TNI AU.

Menurut Jorry, Pangkalan Lanud El Tari Kupang menggelar pameran pesawat tempur secara rutin. Tahun ini ada periode waktu khusus untuk latihan pertahanan udara di Lanud El Tari Kupang. "Wilayah operasi seluruh wilayah NTT termasuk perbatasan udara dengan Australia dan Timor Leste," kata Jorry.

Jorry mengatakan untuk operasi ini Lanud El Tari melibatkan lima pesawat F-16 yang digunakan rutin setiap hari dengan sandi Cakra B. (*)

Penulis: alwy
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved