Fatrisia Anita Sapala Pangan Bermartabat

Pemilihan Duta Pangan NTT sudah digelar Juli 2016. Grand Final Pemilihan Duta Pangan NTT berlangsung di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Jumat (22/7/201

Fatrisia Anita Sapala Pangan Bermartabat
POS KUPANG/MAKSI MARHO
Fatrisia Anita Sapala 

POS KUPANG.COM -- Pemilihan Duta Pangan NTT sudah digelar Juli 2016. Grand Final Pemilihan Duta Pangan NTT berlangsung di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Jumat (22/7/2016).

Salah satu peserta yang mengikuti kompetisi pemilihan duta pangan ini adalah mahasiswi bernama, Fatrisia Anita Sapala. Namun, perempuan kelahiran Sumba Tengah pada 16 Maret 1994, keluar sebagai runner-up.

Fatrisia adalah mahasiswi semester delapan Fakultas Pertanian Universitas Nusa Cendana (Faperta Undana) Kupang Jurusan Agroteknologi. Sebagai mahasiswi fakultas pertanian, bicara pangan lokal berkaitan erat dengan ilmu yang ia pelajari. Apalagi jika bicara mengelola pangan lokal.

"Pangan lokal adalah pangan non beras yang dihasilkan oleh petani tradisional. Pangan lokal non beras ini memiliki kandungan gizi tinggi dan dapat memenuhi kebutuhan gizi masyarakat NTT. Pangan lokal juga sebagai subsitusi beras sehinga bisa mewujudkan ketahanan pangan keluarga," kata Fatrisia, saat ditemui di kediamannya, Minggu (7/8/2016).

Bagi Fatrisia, masyarakat NTT seharusnya tidak lagi menjadikan beras sebagai primadona (makanan pokok), melainkan beralih kepada pangan lokal. Pangan non beras, demikian Fatrisia, memiliki kriteria B2SA sehingga diharapkan menjadi pangan unggulan dan pangan bermartabat bagi masyarakat NTT (mar)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help