Agnes Novianti Santos: Ingin Kerja di Bank

Novi gadis kelahiran Kota Kupang, ingin langsung bekerja tapi orangtua menginginkan ia kuliah biar bisa mendapat gelar sarjana.

Agnes Novianti Santos: Ingin Kerja di Bank
POS KUPANG/ARIS NINU
Agnes Novianti Santos

POS KUPANG.COM, MAUMERE - BAGI mahasiswi Fakultas Ekonomi, Program Studi Akuntansi, Unipa Maumere, kuliah di program studi itu sangat menyenangkan. Dia sungguh berterima kasih kepada orangtuanya yang terus memberikan motivasi dan semangat agar ia bisa meraih gelar sarjana strata satu.

Itulah Agnes Novianti Santos yang punya cita-cita menjadi pegawai bank. Ketika tamat SMA, Novi begitu nama panggilan dari gadis kelahiran Kota Kupang, ingin langsung bekerja tapi orangtua menginginkan ia kuliah biar bisa mendapat gelar sarjana.

"Maka saya memutuskan masuk Fakultas Ekonomi, Jurusan Akuntansi. Kenapa saya pilih Fakultas Ekonomi karena bagi saya kalau saya sudah selesai peluang kerja di ekonomi cukup banyak dewasa ini. Yang penting kita harus mampu bersaing dan jangan takut bersaing meraih masa depan. Kalau saya sih pingin kerja di bank. Kalau selesai saya lamar ke bank kalau tidak ciptakan dunia kerja sendiri atau kerja di dunia usaha yang ke depan akan banyak tumbuh di Kabupaten Sikka ini," kata Novi, di Kampus Unipa Maumere, Rabu (3/8/2016) siang.

Anak dari Hilarius Sapa dan Deolinda Dos Santos mengatakan, sekarang ia sudah duduk di semester III Fakultas Ekonomi. Tahun ini ia mengikuti masa perkenalan karena pada saat masuk Kampus Unipa ia tidak sempat mengikuti program perkenalan sehingga ia diberikan kesempatan mengikuti masa pengenalan pada tahun 2016 ini.

Alumna SMPN 1 Maumere dan SMAN 1 Maumere ini mengaku berasal dari keluarga anggota TNI AD. Ayahnya bekerja di Kodim 1603 Sikka dan berdarah Timor Leste.

"Sebagai anak tentara ia dituntut untuk mandiri dan harus berani menghadapi tantangan serta tidak perlu malu berbuat sesuatu guna meraih masa depan," kata Novi.

Pemilik tinggi badan 165 cm ini berharap Kampus Unipa Maumere tetap memberikan yang terbaik baginya dan teman-temannya meraih mimpi menjadi sarjana. (ris)

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help