Pihak Wingsa Air Sebut Tidak Ada Percikan Api, Hanya Oli Mentes

Salah satu calon penumpamng Wingsa Air dari Bandara Atambua tujuan Kupang, Ansel Tallo juga anggota DPRD Provinsi NTT batal terbang ini menyampaikan k

Pihak Wingsa Air Sebut Tidak Ada Percikan Api, Hanya Oli Mentes
POS KUPANG/EDY BAU
Para penumpang pesawat wings air yang batal berangkat ke Kupang di Bandara AA Bere Tallo Atambua, Minggu (7/8/2016) sore 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -- Salah satu calon penumpamng Wingsa Air dari Bandara Atambua tujuan Kupang, Ansel Tallo juga anggota DPRD Provinsi NTT batal terbang ini menyampaikan kritikan pedasnya terkait kondisi pesawat tersebut.

Dia meminta agar jangan sampai pihak maskapai memberikan pesawat yang sudah berusia tua.

"Mereka minta kita menumpang lagi tapi kita tidak mau. Siapa yang mau naik barang ini. Tadi kita sudah di atas pesawat dan siap terbang, tiba-tiba katanya ada minyak menetes. Kita minta agar jangan sampai kasih barang rongsokan untuk kita. Ini menyangkut nyawa orang," ujarnya di Bandara Atambua, Minggu (6/8/2016).

Pantauan Pos Kupang, sekitar pukul 17.25 wita, pesawat ini berhasil take off tanpa gangguan. Sementara itu, para penumpang yang batal berangkat tampak mengantri untuk mengambil kembali uangnya.

Bagian Operasional Lion Grup Bandara AA Bere Tallo Atambua, David Dias yang dikonfirmasi Pos Kupang membantah jika ada percikan api dari sayap pesawat.

Menurutnya, yang terjadi adalah adanya kebocoran pada bagian oli sehingga harus segera diperbaiki.

"Bukan percikan api tapi oli bocor. Ada tetesan oli makanya disuruh matikan mesin. Tadi langsung selesai dan berangkat," jelasnya.

Menurutnya, dari 30 penumpang, hanya 10 orang yang bersedia tetap terbang dan 20 lainnya ada yang memilih untuk batal, ada yang meminta untuk dijadwalkan ulang penerbangannya.

"Uangnya direfund. kembalikan utuh tapi ada yang minta direschedule untuk besok," ungkapnya.*

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved