Kota Kupang Akan Dikunjungi Peraih Hibah Kelola Seni 2016

Santi Pratiwi, peraih Hibah Seni Kelola 2016, akan mngunjungi Kota Kupang selama dua hari yakni Kamis dan Jumat (18-19/8/2016).

Kota Kupang Akan Dikunjungi Peraih Hibah Kelola Seni 2016
POS KUPANG/JOHN TAENA
Salah satu adegan dance teater, karya peraih Hibah Seni Kelola 2016, Santi Pratiwi, Tarian LL Lebih lanjut 

Laporan wartawan Pos Kupag, John Taena

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Santi Pratiwi, peraih Hibah Seni Kelola 2016, akan mngunjungi Kota Kupang selama dua hari yakni Kamis dan Jumat (18-19/8/2016).

Selain untuk menggelar pentujukan dance teater, salah salah satu seniman asal Kota Surabaya ini akan menggelar workshop.

"Pentas dua kali, salah satunya itu dance teater. Jadi siang itu nanti diadakan workshop tentang dasar-dasar olah tubuh dan rasa. Kalau malam baru diadakan pertujukan," ujar Koordinator Coloteme Art's Movement, Ragil Sukriwul, kepada Pos Kupang, di Perumnas Kota Kupang, Sabtu (5/8/2016).

Peraih Hibah Seni Kelola 2016 itu, katanya, bersama personilnya akan mementaskan tarian yang berjudul Skizofrenia.

Sebuah tarian yang mengisahka tentang tentang gangguan mental saraf yang dialami orang-orang tidak normal atau gila seperti biasa terlihat di jalanan kota.

"Dance teater itu salah satu kesenian yang lebih kompleks dan untuk melakukannya. Butuh riset dan pengerjaan serta ide cerita yang panjang," katanya.

Dia menjelasakan, kegiatan yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa UNIKA, Coloteme Art's Movement bekerja sama dengan para seniman asal Surabaya itu bukan hanya sekedar untuk kepentingan hiburan semata.

Ada pesan lain yang ingin disampaika yakni mengajak para seniman di daerah ini untuk mencintai pertunjukan karya tari komtemporer.

" Di NTT hampir tidak ada seniman yang tertarik untuk menekuni dan menggelutinya," jelas Sukriwul.*

Penulis: John Taena
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved