Belum Ada Listrik, Gedung Ponek RSU Prof. Dr WZ Johannes Kupang Belum Digunakan

Pekerjaan pembangunan gedung maternal dan neonatal (pelayanan obstetri neonatal emergensi komprehensif/Ponek) yang berlokasi di samping gedung IRD RSU

Belum Ada Listrik, Gedung Ponek RSU Prof. Dr WZ Johannes Kupang Belum Digunakan
POS KUPANG/MAKSI MARHO
Gedung Ponek RSU Prof. Dr WZ Johannes Kupang, Selasa (2/8/2016) siang. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Maksi Marho

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Pekerjaan pembangunan gedung maternal dan neonatal (pelayanan obstetri neonatal emergensi komprehensif/Ponek) yang berlokasi di samping gedung IRD RSU Prof. Dr WZ Johannes Kupang sudah selesai.

Namun, namun hingga saat ini belum bisa digunakan.
Direktur RSU Prof. Dr WZ Johannes Kupang, dokter Domi Mere yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (2/8/2016) siang, mengatakan, gedung Ponek belum digunakan karena belum dipasang jaringan listriknya.

"Masing menunggu pemasangan listriknya. Kebutuhan daya listrik di gedung Ponek sama dengan kebutuhan listrik RSU Prof. Dr WZ Johannes Kupang saat ini," kata dokter Domi.

Sedangkan menyinggung soal fasilitas peralatan kesehatan untuk gedung Ponek, dokter Domi mengatakan, sebagaian fasilitas peralatan sudah ada. Tinggal dipindahkan dari ruang kebidanan RSU tersebut ke gedung Ponek.

Fasilitas peralatan kesehatan lainnya yang belum lengkap, kata dokter Domi, akan dilengkapi secara bertahap sesuai ketersediaan anggaran.

"Gedung Ponek ini bisa dijadikan tempat belajar untuk RSU dari kabupaten-kabupaten. Mereka dari kabupaten bisa datang dan belajar pelayanan kebidanan di gedung Ponek ini," kata dokter Domi.

Untuk diketahui, pembangunan tahap tiga gedung Ponek ini menelan dana sebesar Rp 12.774.779.000,- dan dikerjakan kontraktor PT. Roland Permai dengan konsultan pengawas, CV. Dwipa Mitra.*

Penulis: maksi_marho
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved