Uskup Maumere Berkat SMP Kanisia, Bupati Ansar Tandatangan Prasati

Hari Rabu (27/7/2016) pagi akan dikenang keluarga besar SMP Swasta Katholik Maria Kanisia Maumere.

Uskup Maumere Berkat SMP Kanisia, Bupati Ansar Tandatangan Prasati
Ist
Dari kiri, Rm. Dr. Philipus Ola Daen, Pr; Dr. Krispurwana Cahyadi, SJ; Ibu Lusia dari John Paul Foundation Indonesia; Uskup Maumere, Mgr. Gerulfus Kherubim Pareira; Daniel Woda Palle; Romo Ewal Sedu, Pr dan Dr.Nobertus Jegalus, MA saat seminar di Aula Seminari Tinggi Ritapiret Maumere, Sabtu (4/10/2014) pagi. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, MAUMERE -- Hari Rabu (27/7/2016) pagi akan dikenang keluarga besar SMP Swasta Katholik Maria Kanisia Maumere.

Pasalnya pada hari Uskup Maumere,Mgr.Geruflus Kherubiem Pareira,SVD memberkati ruangan kelas SMP Kanisia lalu Bupati Sikka,Drs.Yoseh Ansar Rera menandatangani prasasti berdiri dan lahir sekolah itu di bumi Nian Sikka.

Mgr. Gerulfus Kherubium Parera, SVD,dalam khotbahnya menekankan agar sebagai sekolah katholik, SMP Maria Kanisia mampu menerapkan ajaran Katholik secara baik kepada peserta didik. Sehingga lahir generasi penerus yang tidak terpengaruh pada perkembangan zaman ini.

"SMP ini hendaknya juga menjadi terang bagi masayarakat dan lingkungan di sekolah ini," ujar Uskup Pareira.

Sementara peresmian SMP Katholik Maria Kanisia ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penyerahan ijin operasional dari Bupati Sikka,Drs.Yoseph Ansar Rera kepada Ketua Yayasan Felixius Piterson Kabupung, Yeni Kabupung.

Bupati Ansar dalam sambutannya mengharapkan agar sekolah ini bisa memberikan pendidikan secara baik kepada para siswa dan lebih menekan pada pendidikan karakater.

Yeni Kabupung dalam laporan menjelaskan, sekolah ini ada lima ruangan, tiga ruangan sudah selesai dikerjakan dan dua ruangan sedang dalam proses pengerjaan.

Sejak bulan Mei,kata Yeni, ada 29 Siswa yang mendaftar namun hanya 17 orang yang siap mengikuti pendidikan belajar mengajar di sekolah ini sebagai angkatan pertama.

"Komitmen kami dengan pendirian sekolah ini adalah untuk membangun dan meningkatkan SDM anak anak Maumere melalui pendidikan disekolah ini. Untuk terus maju dan berkembang kami masih membutuhkan perhatian dan bantuan dari pemerintah dan pihak lain," ujar Yeni.

Hadir saat peresmian itu Wabup Sikka,Drs.Paolus Nong Susar, Tokoh Masyarakat Kabupaten Sikka, Daniel Woda Palle, Kepala Dinas PPO Sikka, Simon Subsidi, Kepala Bappeda Sikka, Alfin Parera, Camat Alok, Fitriani Kristianita, Lurah Madawat Cherry Newar dan siswa SMP Kanisia.*

Penulis: Aris Ninu
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help