Dua Anak NTT Ini Jadi Petugas Paskibraka 2016 di Istana Negara Jakarta

Dua petugas Paskibra asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akan bertugas di Istana Negara tanggal 17 Agustus 2016

Dua Anak NTT Ini Jadi Petugas Paskibraka 2016 di Istana Negara Jakarta
Net
Ilustrasi Paskibraka Nasional 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -Setelah menjalani seleksi ketat sejak akhir pekan lalu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) secara resmi mengumumkan 68 petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Istana Negara pada peringakatan HUT RI, 17 Agustus 2016.

"Setelah melalui serangkaian penilaian, akhirnya terpilih 68 petugas yang akan ditugaskan di Istana Negara dan 68 nama di provinsi. Tidak ada yang gagal, semua ditugaskan," kata Pelaksana Tugas Sesmenpora Sakhyan Asmara dalam keterangan tertulis yang diterima media di Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Dua petugas Paskibra asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akan bertugas di Istana Negara tanggal 17 Agustus 2016 yaitu Daniel Parlindungan Kause dan Betrik Priscilla Fernandez

Proses seleksi untuk menentukan 68 nama yang akan bertugas di Istana Negara terbilang cukup panjang. Ada 136 nama yang terdiri atas 68 putra dan 68 putri berasal dari 34 provinsi yang menjalani seleksi. Sebelum terpilih, mereka harus menjalani beberapa rangkaian tes yang telah disiapkan.

Tes yang harus dijalani meliputi delapan tahap, di antaranya tes fisik, ilmu pengetahuan, tes kesehatan hingga tes kemampuan individu.

Pada prosesnya, tes yang dilakukan dengan ketat itu juga melibatkan banyak pihak, termasuk dari TNI.

"Saat kalian lolos ke Jakarta, itu sudah jadi keberhasilan. Karena itu tak semuanya dapat kesempatan mengikuti tes," kata pria yang juga Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora itu.

Berikut lampiran daftar peserta yang bertugas di Istana:

1. Aceh: Rayhan Aditya Ramadhan

2. Aceh: Cut Aura Maghfirah Putri.

Halaman
1234
Editor: Putra
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help