Adik Ahok Merilis Dukungan KTP Pilgub Bangka Belitung

Adik kandung Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, ini optimistis bisa mengumpulkan 100.000 dukungan KTP.

POS KUPANG.COM, PANGKALPINANG --Mantan Bupati Belitung Timur, Basuri Tjahaja Purnama, yang akan maju pada Pemilihan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung berencana merilis dukungan KTP pada akhir Juli 2016.

Adik kandung Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, ini optimistis bisa mengumpulkan 100.000 dukungan KTP.

“Sampai saat ini masih on schedule. Pada akhir Juli nanti kami akan merilis jumlah dukungan sekaligus deklarasi pencalonan,” kata Basuri kepada Kompas.com melalui sambungan telepon pintar, Selasa (19/7/2016).

Proses pengumpulan KTP dilakukan Relawan Sahabat Basuri, di antaranya dengan membuka booth di sejumlah tempat keramaian dan pusat perbelanjaan. Sementara Basuri sendiri telah mengunjungi masyarakat di berbagai daerah di Bangka Belitung guna memperkenalkan diri.

Maju pada pilgub melalui jalur perseorangan (independen), Basuri disebut-sebut akan berhadapan dengan kandidat petahana, gubernur yang sekaligus ketua DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung, Rustam Efendi serta petahana wakil gubernur yang juga ketua DPD Golkar Bangka Belitung, Hidayat Arsani.

Sementara kandidat lainnya, Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman yang baru saja mengukuhkan diri sebagai ketua DPD Gerindra Bangka Belitung.

Sebagaimana diketahui, Basuri Tjahaja Purnama yang pernah mencalonkan diri untuk periode kedua Pilkada Belitung Timur 2015 lalu harus takluk di hadapan kandidat Yuslih Ihza yang merupakan kakak kandung dari Yusril Ihza Mahendra.*

Editor: Hyeron Modo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help