MotoGP 2016

Marquez Raih Kemenangan Ke-7 Beruntun di Sachsenring

Marquez sempat tersisih ke luar lima besar, tetapi berhasil kembali ke depan dan akhirnya memenangi balapan.

Marquez Raih Kemenangan Ke-7 Beruntun di Sachsenring
ROBERT MICHAEL/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Jerman di Sachsenring, Sabtu (16/7/2016). 

POS KUPANG.COM, SACHSENRING  --  Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, membalap dengan brilian dan akhirnya menjuarai balapan GP Jerman di Sachsenring, Minggu (17/7/2016).

Marquez sempat tersisih ke luar lima besar, tetapi berhasil kembali ke depan dan akhirnya memenangi balapan.

Dari grid ketiga, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) melakukan start dengan baik. Dia melewati Hector Barbera (Avintia) dan pole-sitter Marquez untuk memimpin balapan.

Pada lap ketiga, Rossi kehilangan posisinya setelah terlewati Andrea Dovizioso (Ducati). Tak lama berselang, dia turun lagi ke posisi ketiga setelah dilewati Danilo Petrucci (Octo Pramac).

Pada lap berikutnya, Petrucci berhasil melewati Dovizioso untuk memimpin balapan. Rossi, Marquez, dan Jack Miller (Marc VDS) menyusul di belakang mereka.

Pada lap ke-6, Miller naik ke urutan keempat dengan melewati Marquez. Memasuki lap ke-9, Marquez kehilangan posisi kelima karena dilewati Barbera.

Pada lap ke-11, Petrucci yang tengah memimpin balapan terjatuh saat melewati tikungan 3. Dovizioso memimpin balapan diikuti Rossi dan Miller.

Api muncul di motor Petrucci. Dia harus masuk pit untuk berganti motor. Dia akhirnya berhenti dari balapan.

Tak lama berselang, giliran Marquez yang keluar lintasan saat melewati tikungan 8. Dia bertahan dan bisa melanjutkan sesi.

Saat kembali ke lintasan, dia berada di urutan ke-9, tepat di belakang Andrea Iannone (Ducati).

Halaman
123
Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved