Marquez Penasaran Coba Sasis Baru

Saya sudah menggunakan ini sejak Assen tahun lalu. Namun, saat ini saya akan mencobanya," ujar Marquez.

POS KUPANG.COM, SACHSENRING--Pemimpin klasemen paruh musim MotoGP 2016, Marc Marquez, berharap cuaca membaik di sesi tes bebas GP Jerman, agar dirinya bisa menjajal sasis baru. Honda telah melakukan sedikit modifikasi pada sasis, pasca pengetesan oleh Marquez dan Pedrosa di Montmelo, Barcelona, Spanyol.

“Kami memilki sasis baru, sedikit modifikasi setelah Montmelo. Hari ini kami tidak menggunakannya karena kondisi cuaca. Jika pada latihan bebas, Sabtu (16/7/2016) kondisi membaik, mungkin saya akan mencobanya,” ujar Marquez seperti dilansir Crash, Jumat (15/7/2016).

Marquez masih mempertahankan sasis lawas sejak di Sirkuit Assen 2015 lalu. Namun kali ini, Marquez tidak bisa menahan penasaran untuk menjajal kemampuan sasis baru.

“Saya sudah menggunakan ini sejak Assen tahun lalu. Namun, saat ini saya akan mencobanya. sasis ini dinggap punya performa lebih baik, terutama saat keluar dari tikungan (akselerasi), di mana sampai saat ini kemampuan itu belum dimiliki oleh Honda,” ujar Marquez.

Pada sesi latihan bebas kedua, Jumat (15/7/2016) Marquez berhasil menempati posisi tercepat ketiga, dengan raihan waktu terbaik 1 menit 22.775 detik. Sementara pada posisi pertama ada Maverick Vinales dan Andrea Iannone.

Lebih dari itu, Marquez sangat optimis di GP Jerman, untuk bisa meraih nilai penuh. Ini akan menjadi bekal besar si pria asal Spanyol ini, agar semakin dekat dengan gelar juara dunia ketiga kalinya.*

Editor: Hyeron Modo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved