Bunga Perjalanan Adalah Karya Perempuan Biasa yang Luar Biasa

Buku prosa dan puisi tersebut merupakan sebuah karya perempuan biasa yang luar biasa

Bunga Perjalanan Adalah Karya Perempuan Biasa yang Luar Biasa
Pos Kupang/John Taena
BEDAH BUKU-- Acara bedah buku prosa dan puisi Bunga Perjalanan karya Sri Jayanti di Naikoten II, Kupang. Dari kiri ke kanan (Sanatri Djahimo, M.A.,PHd, Monika Arundhati Anaci Tnunai dan Sri Jayanti). Sabtu (16/7/2016) 

Laporan wartawan Pos Kupang, John Taena

POS KUPANG.COM,KUPANG--Bunga Perjalanan adalah sebuah refleksi tentang keadaan lingkungan di sekitar yang mempengaruhi proses tumbuh berkembangnya seseorang.

Buku prosa dan puisi tersebut merupakan sebuah karya perempuan biasa yang luar biasa.

Hal ini diungkapkan oleh seniman Abdy Keraf, dalam acara bedah buku milik penulis asal Pulau Dewata, Sri Jayanti di Naikoten II, Kupang, Sabtu (16/7/2016).

"Bunga Perjalanan lahir sebagai sebuah bentuk refleksi dari seorang perempuan yang bernama Sri Jayanti. Refleksi tentang kehidupan yang berawal dari rahim seorang perempuan, yang dengan segala kekuatan, ketabahan dan perjuangan untuk memberikan rahimnya sebagai awal nafas kehidupan manusia di dunia," ujar Abdy Keraf dalam sesi diskusi acara beda buku tersebut.

Lebih lanjut, Dia mengatakan, setelah itu dia tumbuh dan bertemu dengan teman. Sahabat, pasangan hidup hingga kemudian memiliki seorang anak.

"Akhirnya mengarungi perjalanan hidup keluarga baru menuju kepada sang pencipta," katanya.

Bunga perjalanan adalah sebuah refleksi tentang keadaan lingkungan di sekitar yg mempengaruhi proses tumbuh berkembangnya seseorang.

Sang penulis tidak melihat negara dan tidak mengkritisi situasi-situasi yang begitu heboh besar.

"Dia melihat dunia yg lebih sederhana yang kecil dan lembut yg mengajarkan tentang cinta. Ini adalah sebuah karya perempuan biasa yang memang mengimajinasi kita, bahwa karya sastra tidak selamanya harus yang berlebihan dan ekspresif," tandasnya.*

Penulis: John Taena
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved