Profil

Dian Rahayu Jualan Kue

Setinggi apapun pangkat yang anda miliki, anda tetaplah seorang pegawai. Sekecil apapun usaha yang anda punya, anda adalah bosnya.

Dian Rahayu Jualan Kue
POS KUPANG/ENOLD AMARAYA
Dian Rahayu 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, John Taena

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Setinggi apapun pangkat yang anda miliki, anda tetaplah seorang pegawai. Sekecil apapun usaha yang anda punya, anda adalah bosnya.

Petuah pengusaha ternama Bob Sadino ini telah menginspirasi Dian Rahayu (23), warga RT 01, RW 01 Kelurahan Air Mata, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Kepada Pos Kupang di lokasi Jajan Air Mata (JAM), Sabtu (18/6/2016), alumna jurusan tata rias SMKN III Kupang tahun 2008 ini enjoy menjalani aktivitasnya berjualan kue setiap hari.

"Biasa jam tujuh pagi (pukul 07.00 Wita) mulai kerja buat kue di rumah terus jam satu siang (pukul 13.00) baru datang jualan di sini sampai malam," demikian Ayu, sapaan akrab dara kelahiran Kupang, 5 Juli 1991 ini.

Menurut Ayu, keputusan berjualan makanan dan aneka kue di pinggir jalan itu pernah menjadi bahan tertawaan rekan-rekannya.

"Pernah ada kawan yang datang belanja kue terus bilang kenapa sih lu cantik-cantik mau jualan kue? Lebih baik kerja di kantoran atau karyawan di dealer-dealer. Tapi beta lebih berprinsip dagang setiap hari dan ada pemasukan, daripada jadi karyawan perusahaan menunggu penghasilan per bulan," kata Ayu.

Anak kedua dari pasangan Rasyid Abdulah dan Hasna Wati Muhamad ini menanggapinya dengan enteng ketika ditanya apakah tidak risih atau malu berjualan di pinggir jalan.

"Untuk apa malu kalau cari uang dengan cara yang halal? Kalau dapat uang setiap kan kita bisa beli semua perlengkapan dan kebutuhan sehari-hari," katanya.

Ayu mengakui, penghasilannya lumayan selama bulan puasa yang baru saja berlalu.

"Kalau bulan puasa ada jenis-jenis makanan untuk berbuka setiap hari, sehingga penghasilan agak banyak sedikit. Sebelum bulan puasa itu biasa rata-rata (omset) setiap hari Rp 2 juta," tandasnya. (john taena)

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help