Tinju

Fury Tanding Ulang Dengan Klitschko Pada 29 Oktober

Fury belakangan membantah tudingan doping setelah surat kabar Minggu mengatakan ia sedang diperiksa

Fury Tanding Ulang Dengan Klitschko Pada 29 Oktober
Reuters
Tyson Fury merayakan kemenangan dari Wladimir Klitschko setelah dinyatakan sebagai juara dunia kelas berat. (Reuters/Kai Pfaffenbach)

POS KUPANG.COM, LONDON - Pertandingan ulangan antara juara dunia kelas berat Tyson Fury dengan mantan pemegang gelar Wladimir Klitschko asal Ukraina akan dilangsungkan di Manchester pada 29 Oktober.

"Enam belas pekan Sabtu sampai saya menundukkan @Klitschko... tidak sabar lagi #manchesteroctober29," cuit petinju Britania itu melalui Twitter pada Kamis.

Petinju 27 tahun itu semestinya mempertahankan sabuk WBA dan WBOnya menghadapi lawan yang sama di arena yang sama pada 9 Juli, namun pertandingan itu harus dibatalkan karena pergelangan kakinya terkilir saat latihan.

Fury mengklaim sabuk WBO, WBA, dan IBF setelah menang angka atas petinju Ukraina itu pada Oktober, memberikan kekalahan perdana bagi sang juara pertahan selama rentang waktu 11 tahun.

Gelar IBF petinju Britania itu kemudian dicabut, yang saat ini digenggam oleh kompatriotnya Anthony Joshua, karena ia menyetujui pertandingan ulangan dengan Klitschko dan bukannya menghadapi penantang wajib mereka Vyacheslav Glazkov.

Fury belakangan membantah tudingan doping setelah surat kabar Minggu mengatakan ia sedang diperiksa.

Manajer Klitschko, Bernd Boente, ditanyai untuk investigasi penuh sang juara oleh Badan Anti Doping Inggris.

Fury, yang memiliki rekor 25 pertandingan profesional tanpa kekalahan, 18 di antaranya merupakan kemenangan KO, menimbulkan kontroversi pada Mei 2015 ketika ia melontarkan komentar-komentar homofobia, seksis, dan anti Semit melalui video yang diunggah ke dunia maya.

Meski ia telah meminta maaf, Klitschko mengatakan dunia olahraga akan lebih baik tanpa sosok juara seperti Fury dan ia semestinya diskors dari olahraga tinju. (ant)

Editor: Marsel Ali
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved